Kontrakan PSK Online di Samping Kantor Kelurahan Cilodong Digerebek Tim Gabungan

719
Pihak Satpol PP saat mendata PSK online yang terjaring razia

Cilodong | jurnaldepok.id
Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Kepolisian, TNI dan unsur lintas Dinas Pemkot Depok melakukan razia penertiban pelanggar Ketertiban Umum. Salah satu sasaran yakni rumah kos yang diduga sebagai lokasi pelayanan PSK online.

Dalam razia tersebut petugas menyasar beberapa lokasi yang diduga sebagai lokasi pelanggar ketertiban umum.

Lokasi permata petugas mendatangi rumah kos Z berlokasi di Jalan Bahagia Bawah dan di depan Griya Elok.

Petugas juga menggerebek rumah kontrakan diduga sebagai lokasi prostitusi online berlokasi di samping Kantor Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong.

Tak hanya itu, petugas juga mengamankan waria di kawasan Plenongan Dewi Sartika.

Kepala Bidang Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Depok, Muhammad Fahmi kepada wartawan mengatakan, operasi ini merupakan atas dasar laporan dari warga.

“Dimana masyarakat sekitar sini sudah resah akan keberadaan salah satu rumah kos yang diduga dijadikan lokasi transaksi prostitusi online. Adanya laporan itu kami mendalami melalui anggota intelejen,” ujarnya, kemarin.

Dari hasil penelusuran, kata dia, tim gabungan mendatangi rumah kos tersebut dan ditemukan ada beberapa wanita bersama lekaki.

“Untuk sementara mereka kami bawa ke kantor Satpol PP untuk didata,”katanya.

Sementara itu Kasat Pol PP Kota Depok, Lienda Ratna Nurdianny menambahkan, kegiatan tersebut dalam upaya penertiban dugaan Pelanggar pasal 32 ayat 1, 2 dan 4 Perda no 5 thn 2022 tentang pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum di Kota Depok.

“Tim gabungan melakukan penertiban yang diduga Pekerja Seks Komersial diantaranya di temukan 20 wanita, delapan laki-laki dua diantaranya transgender atau waria,” jelasnya.

Mereka yang diamankan selanjutnya dilakukan pembinaan dan pendataan (membuat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi).

“Sementara ada delapan orang yang dibawah umur, oleh pihak DPAPMK dan Dinsos dibawa ke Rumah Perlindungan Sosail (RPS) atau Rumah Singgah di wilayah Beji Timur untuk pembinaan lebih lanjut,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here