Meski Belum Menyeluruh, Siswa SDN Pondokcina 1 Mulai Belajar di Pondokcina 3 dan 5

63
Terlihat beberapa kursii masih kosong di SDN Pocin 3

Beji | jurnaldepok.id
Sebagian siswa SDN Pondokcina 1 di Jalan Margonda mulai melaksanakan kegiatan belajar di ruang kelas SDN Pondokcina 3, Jalan H Yahya Nuih.

Tidak hanya di SDN Pondokcina 3, siswa SDN Pondokcina 1 juga sudah ada yang belajar di SDN Pondokcina 5 di Jalan Pinang.

Berdasarkan pantauan di SDN Pondokcina 3, hanya ada sekitar lima siswa kelas 3 B yang mengikuti kegiatan belajar mengajar. Sementara kelas 3 A ada sekitar 10 siswa, sehingga masih ada bangku yang terlihat kosong.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Pondok Cina 3 Depok, Aisyah mengatakan, sudah ada siswa di Pondokcina 1 yang mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar di SDN Pondokcina 3.

Dia menambahkan, bahwa guru-guru dari SDN Pocin 1 tertanggal 14 November 2022 sudah diminta untuk mengajar di SDN Pondok Cina 3 berdasarkan surat edaran Pemerintah Kota Depok.

“Kami berharap agar para orang tua murid SDN Pocin 1 untuk segera membawa pindah anaknya ke SDN Pocin 3 agar bisa kembali belajar dengan normal,” ujarnya, kemarin.

Dia mengharapkan, agar orang tua siswa SDN Pondok Cina 1 lebih berpikir terbuka demi kepentingan pendidikan anak-anaknya.

“Kami terbuka menerima anak-anak untuk belajar di sini di SDN Pondok Cina 3,” katanya.

Aisyah juga menegaskan bahwa kegiatan belajar mengajar di sekolahnya dengan kehadiran murid-murid dari SDN Pocin 1 berjalan lancar dan kondusif.

“Tetap kondusif, Alhamdulillah,” jelasnya.

Berdasarkan Surat Edaran bernomor 421.218/PC1/X1/2022 yang diterbitkan oleh Dinas Pendidikan Kota Depok menyebutkan guru-guru di SDN Pocin 1 tertanggal 14 November mengajar di SDN Pocin 3 dan SDN Pocin 5.

Berdasarkan surat edaran itu, sejak Senin (14/11) guru-guru yang mengajar di SDN Pocin 1 tidak lagi hadir ke sekolah. Pemerintah Kota Depok berencana mengalihfungsikan lahan SDN Pondok Cina 1 menjadi masjid.

Akibatnya, sejumlah orangtua murid SDN Pondok Cina 1, Beji, menolak relokasi anak-anak mereka dilebur dengan sekolah lain, yakni di SDN Pocin 3 dan 5.

Sementara itu siswa SD Pondokcina 1 yang lain masih melakukan kegiatan belajar mengajar di Jalan Margonda. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here