Ingat! Minggu Nyoblos Ketua LPM Serentak, Wali Kota Depok Wanti-wanti Para Calon

538
Mohammad Idris

Sawangan | jurnaldepok.id
Perhelatan pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) akan digelar serentak, Minggu (27/11).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris telah mewanti-wanti kepada calon ketua LPM yang akan maju dalam pemilihan.

“Tanggal 27 November pemilihan LPM serentak se Kota Depok, ini baru dan pertama kali se Indonesia, sengaja supaya kompak. Jabatan LPM bukan cita-cita, tapi amanah dan dedikasi yang diharapkan,” ujar Idris.

Sehingga, kata dia, kerja-kerja para ketua LPM fokus untuk masyarakat.

“Pertahankan aspirasi masyarakat dari RT, RW, LPM, Kelurahan, Kecamatan, Dinas sampai saya tandatangani, apakah sudah sesuai usualannya dengan yang diharapkan,” paparnya.

Dijelaskannya, LPM juga harus bisa mengawal usulan Musrenbang yang akan digelar di Januari 2023.

“Tolong para lurah dan LPM dikawal sesuai dengan program kegiatan prioritas. Prioritas tidak harus infrastruktur tapi ada program-program yang dibutuhkan oleh masyarakat melalui RT, RW tersebut. Misalnya untuk menunjang kegiatan mencegah kenakalan remaja maupun pemberdayaan pemuda,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua FKA LPM Kecamatan Sawangan, Jamhur Robi mengungkapkan, di wilayah Kecamatan Sawangan ada beberapa kelurahan yang menggelar pemilihan langsung dan ada pula yang dikukuhkan.

“Ada beberapa kelurahan yang memiliki calon tunggal seperti Cinangka dan Kelurahan Sawangan,” tandasnya.

Sementara itu, kata dia, untuk Kelurahan Pasir Putih ada dua calon, Kelurahan Bedahan empat calon, Kelurahan Pengasinan tiga calon, Kelurahan Kedaung dua calon dan Kelurahan Sawangan Baru dua calon.

“Untuk calon tunggal tinggal menunggu pelantikan, nanti ada berita acaranya yang ditandatangani oleh masing-masing RW dan panitia sebagai bentuk aklamasi,” terangnya.

Terkait keamanan, sambungnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polsek dan Polsek memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas serta Babinsa untuk mengamankan situasi di masing-masing kelurahan. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here