Trotoar Masih Dipakai Parkir, Satpol PP Ultimatum Pelaku Usaha di Margonda

67
Anggota Satpol PP saat memberikan peringatan kepada pelaku usaha

Margonda | jurnaldepok.id
Petugas Satpol PP Kota Depok memberikan teguran kepada pelaku usaha di sepanjang Jalan Margonda, Kecamatan Beji, karena memarkirkan kendarannya di atas trotoar.

Wakil Komandan Regu Patroli Satpol PP Kota Depok, Sofyan mengatakan, pihaknya hanya memberikan sanksi berupa teguran lisan kepada pemilik usaha yang melanggar.

“Karena ada kendaraan milik showroom yang diparkirkan di trotoar, sehingga hari ini kami berikan sanksi secara lisan,” ujarnya, kemarin.

Dia mengatakan, penertiban tersebut dilakukan pihaknya agar para pengusaha yang ada di sekitaran Margonda Raya bisa tertib dan tidak parkir sembarangan.

“Kegiatan ini juga sebagai imbauan sekaligus mensosialisasikan agar warga dan pelaku usaha tidak parkir sembarangan,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini ada sekitar 10 kendaraan yang diberikan teguran lantaran mereka nekat parkir di trotoar Margonda Raya.

“Ada 10 kurang lebih, ada kendaraan showroom, restoran dan lainnya. Selain itu, pengawasan seperti ini juga akan terus kami lakukan,”katanya.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono meminta kepada masyarakat untuk melaporkan jika menemukan alih fungsi trotoar di Jalan Margonda Raya. Menurut dia, fungsi trotoar itu disalahgunakan untuk tempat parkiran kendaraan dan berdagang.

“Untuk yang melihat tolong kasih tahu, kerjasama dengan kami, bisa dimasukin ke media sosial dan beritahu dengan baik agar tak menggunakan trotoar yang sudah kami bangun,” jelasnya.

Kendati demikian, Imam mengaku telah mengevaluasi serta mengawasi lokasi-lokasi trotoar yang sering disalahgunakan oleh masyarakat. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here