Wali Kota Ajak ASN dan Warga Depok Bersedekah Bantu Korban Gempa Cianjur

85
Mohammad Idris

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat untuk membantu para korban gempa di wilayah Cianjur, Jawa Barat.

“Kami telah meminta Pak Wakil agar seluruh ASN diarahkan menggalakan lagi program Depok Sedekah Bersama (D’Saber) dan didistribusikan ke sana (Cianjur, red),” ujar Idris, Selasa (23/11).

Selain itu, pihaknya juga telah membentuk tim khusus semacam satgas melalui Dinas Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan.

“Nantinya satgas ini menggalang bantuan dari masyarakat untuk membantu warga di sana. PMI sudah kami kerahkan ke sana mulai kemarin, begitu juga Tagana,” paparnya.

Dijelaskannya, ada 15 orang yang berasal dari TIM Tagana yang diberangkatkan langsung ke Cianjur untuk membantu para korban bencana.

“Tim dari PMI juga sudah berangkat sebanyak enam orang berikut ambulans dan perlengkapan penunjang,” jelasnya.

Sementara itu dilansir dari cnnindonesia.com, Presiden Joko Widodo berangkat menuju Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, untuk memastikan korban gempa mendapatkan penanganan yang tepat pada, Selasa (22/11) siang kemarin.
Setibanya di lokasi, Jokowi meninjau langsung dampak bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 SR itu di berbagai tempat.

Beberapa lokasi yang ditinjau langsung adalah rumah sakit, daerah terdampak bencana dan posko pengungsian.

Perjalanan menuju Cianjur itu ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat meskipun Presiden dapat menggunakan helikopter.

“Presiden lebih memilih menggunakan mobil untuk memastikan akses jalan yang sempat tertutup akibat gempa, sudah kembali terbuka,” jelas Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Bey menjelaskan, Presiden ingin memastikan bantuan logistik seperti makanan, minuman, obat-obatan, sembako dan bantuan lainnya tidak menemui hambatan dalam pengiriman. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here