Maling Terekam CCTV, Ibu Hamil Gagalkan Aksi Pencurian Sepeda Motor

101
Maling motor gagal beraksi karena diteriaki ibu hamil

Citayam | jurnaldepok.id
Seorang ibu rumah tangga yang sedang hamil berhasil menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor roda dua di Perumahan Puri Citayam Permai II, Citayam.

Aksi pencurian motor ini terekam kamera pengawas CCTV di lokasi sekitar dan menjadi viral di media sosial.

Pemilik motor yang menjadi korban yakni ibu hamil bernama Indah. Ia mengatakan, saat itu dirinya sedang berada di dalam rumah.

“Nah posisinya saya lagi di dalam rumah, karena saya lagi hamil jadi kan kalau Maghrib rawan ya harus ditutup pintunya. Jadi saya paling lihat motornya itu lewat jendela rumah,” ujarnya, kemarin.

Dia mengatakan, saat itu posisi motornya memang berada di luar pagar rumah karena baru saja dipakai mengikuti acara pengajian.

“Saat itu kan memang ada acara pengajian, jadi mau gak mau motor itu saya taruh di luar, tapi di kunci stang juga, kemungkinan saya lupa gembok motor,”katanya.

Beberapa detik kemudian, dia mendengar suara berbunyi ‘bletek’ dari luar rumahnya. Mendengar adanya suara tersebut dia lalu mengintip dari balik jendela dan mendapati motornya sudah dijebol serta sedang didorong oleh dua terduga pelaku.

“Awalnya tuh dengar suara bletek, terus saya bangun saya lihat dari jendela. Itu motor saya sudah dijebol, sudah didorong gitu mas dan pelakunya langsung kabur,” tuturnya.

Mendapati hal tersebut, Indah pun reflek berteriak dan mengejar pelaku dari dalam rumah.

“Untungnya motor saya akinya rusak jadi gak bisa dihidupin harus disela (starter kick). Nah karena sudah ketahuan dan gak bisa dihidupin jadinya ditinggal motor saya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Indah mengatakan, dari rekaman CCTV terpantau kawanan pencuri motor ini berjumlah tiga orang.

“Ada tiga orang, yang pertama mondar-mandir mengamati situasi, yang kedua yang ngejebol motornya. Pelaku yang ketiga nunggu di motor. Mereka satu motor bonceng tiga,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here