KOOD Peduli Gempa Cianjur, Galang Donasi Hingga Siapkan Ratusan Paket Sembako

51
Terlihat warga sedang berjalan di depan bangunan usai terjadi gempa (dok liputan6.com)

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Ketua dan Pengurus Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) mengambil inisisi menggalang bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Alhamdulillah sejak dibuka kemarin, uang yang terkumpul telah mencapai jutaan rupiah. Nantinya uang tersebut kami belanjakan sembako dan kami kemas di sini. Jadi, nantinya bantuan kami salurkan dalam bentuk paket sembako,” ujar Ahmad Dahlan, Ketua KOOD, Selasa (22/11).

Ia menambahkan, penggalangan dana dikumpulkan langsung oleh bidang sosial yang dikomandoi saudara Lamin.

“Untuk bantuan berupa uang bisa ditransfer langsung melalui Bank BJB dengan nomor rekening 0253210120457 a/n Lamin. Sementara kami juga membuka posko di Rumah Budaya. Jadi, silahkan kalau ada yang mau antar sembako dan bantuan lainnya kami terima,” paparnya.

Untuk penyalurannya, sambung Dahlan, pihaknya akan berkoordinasi dengan posko yang didirikan oleh Pemkot Depok.

“Apakah nanti kami langsung ke sana atau melalui posko pemkot, itu sedang kami bahas. Intinya jangan sampai bantuan ini dobel dikarenakan kami tidak tahu medan. Kami siapkan kurang lebih 100 paket sembako,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, tidak hanya concern terhadap seni, budaya dan bahasa, tapi KOOD juga memiliki kepekaan sosial yang sangat tinggi.

Hal itu dibuktikan setiap kali ada bencana alam seperti longsor di Bogor, banjir Banten, bencana alam di Depok, bahkan RTLH milik anggota pun KOOD terdepan dalam membantu.

“Intinya kami merasakan apa yang sedang dirasakan oleh warga di Cianjur. Mudah-mudahan bantuan ini sedikit meringankan mereka dan mereka selalu dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here