Popularitas Cukup Tinggi & Peduli Terhadap Masyarakat, Qonita Didoakan jadi Wali Kota Depok

229
Anggota DPRD Depok, Hj Qonita Lutfiyag didampingi Lurah Pondok Petir saat meninjau rumah warga yang menjadi korban puting beliung

Sawangan | jurnaldepok.id
Putri KH Syukron Ma’mun sekaligus Anggota DPRD Depok, Hj Qonita Lutfiyah didoakan warga dan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk jadi Wali Kota Depok periode 2024-2029, dalam kegiatan reses baru-baru ini.

“Kami mendukung penuh Ibu Hj Qonita untuk jadi Wali Kota Depok, alasannya kami menilai beliau konsisten dari dulu sampai sekarang tetap di PPP,” ujar Alex, warga Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung.

Ia menilai, Qonita memiliki sosok keibuan dan selama menjabat sebagai Anggota DPRD Depok dapat bermanfaat bagi orang banyak.

“Apa yang diinginkan oleh masyarakat di lingkungan, Alhamdulillah selalu dipenuhi. Makanya kami ingin figure Hj Qonita menjadi wali kota,” paparnya.

Tak hanya itu, Qonita juga dinilai sebagai sosok perempuan yang religius. Hal itu tak lepas dari peran orang tua nya yang merupakan ulama besar.

Hal senada diungkapkan oleh Marlana, warga RT 01/06 Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, menilai, Qonita sudah cocok menjadi seorang pemimpin di Kota Depok.

“Prestasi beliau dalam membesarkan partai dan kontribusi kepada masyarakat sangat tinggi, begitu juga dari segi mental dan logistik. Dari itu kami menilai beliau sangat cocok untuk jadi wali kota,” tandasnya.

Tak hanya itu, ia juga menilai popularitas Qonita sudah cukup terkenal hingga ke pelosok Depok. Pasalnya, kata dia, Qonita juga memiliki QL Center yang selalu hadir untuk membantu masyarakat di tengah kesulitan.

“Mau jadi Depok 1 atau Depok 2, Insya Allah beliau sudah matang. Kami akan all out untuk mendukung Ibu Hj Qonita maju di Pilkada Depok 2024 mendatang,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM mengungkapkan, partai nya akan memprioritaskan Hj Qonita untuk maju di pilkada Depok.

“Dari internal pasti, kami punya Ibu Hj Qonita Lutfiyah yang popularitasnya sudah cukup tinggi. Namun dari eksternal, kami juga sedang membidik ASN tertinggi di Kota Depok,” katanya.

Meski tidak menyebut secara gamblang, namun dapat dipastikan nama tersebut tertuju kepada Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri atau yang lebih akrab disapa SS.

“Untuk internal jelas, kami akan memprioritaskan Ibu Hj Qonita, namun dari eksternal juga harus kami lirik, salah satunya itu tadi yakni ASN tertinggi,” paparnya.

Dari itu, Mazhab yang sudah enam periode duduk di DPRD akan menggalang kekuatan bersama partai politik lainnnya demi mensukseskan calon yang akan diusungnya di pilkada nanti. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here