Keren! Pasar Cisalak Juara 2 Tingkat Provinsi Dalam Lomba Festival Pasar Rakyat Tahun 2022

95
Sekretaris Daerah didampingi Kepala Disdagin dan Kepala UPT Pasar Cisalak saat foto bersama usai menerima penghargaan

Bandung | jurnaldepok.id
Pasar Cisalak yang terletak di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Cimanggis, meraih juara kedua dalam Lomba Festival Pasar Rakyat Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas prestasi yang diraih ini. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk kami khususnya pasar yang ada di Depok lebih baik lagi dalam berinovasi dan melayani masyarakat,” ujar Supian Suri, Sekretaris Daerah Kota Depok, Sabtu (19/11).

Ia menjelaskan, ada beberapa penilaian yang dilakukan oleh juri sehingga Pasar Cisalak meraih juara kedua diantaranya sudah menerapkan system digitalisasi dalam transaksi dan retribusi non tunai.

Masyarakat juga bisa belanja online dan transaksi sudah menerapkan digitalisasi dengan metode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

“Selain itu Pasar Cisalak juga sudah berstandar SNI dan dilengkapi berbagai macam fasilitas seperti sarana olah raga, sarana ibadah, ruang laktasi, toilet di setiap lantai dan pengolahan Ipal yang telah memiliki standar pasar. Ini tak lepas dari peran Pemkot Depok yang mengalokasikan anggaran untuk Pasar Cisalak,” paparnya.

Ia juga menjelaskan, dari tujuh pasar yang dikelola oleh Pemerintah Kota Depok tiga diantaranya telah berstandar SNI yakni Pasar Tugu, Pasar Sukatani dan Pasar Cisalak. Ia berharap empat pasar lainnya dapat menyusul.

“Untuk Pasar Kemirimuka, Pasar Agung, Pasar Musi dan Pasar Sawangan kedepan bisa miliki SNI juga. Kami juga tengah mengupayakan untuk membangun pasar di wilayah Tapos dan Bojongsari,” jelasnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Zamrowi Hasan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam lomba tersebut.

“Ini tak lepas dari peran para pimpinan termasuk di dalamnya staf dan pedagang Pasar Cisalak. Mudah-mudahan Pasar Cisalak dapat terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandasnya yang disampaikan Kepala UPT Pasar Cisalak, M Sahal.

Lomba Festival Pasar Rakyat Tahun 2022 diikuti oleh 19 kota/kabupaten di Jawa Barat. Dimana, juara pertama diraih Kota Cimahi dan juara ketiga diraih Pasar Johar, Kabupaten Karawang.

Atas prestasi tersebut, Pasar Cisalak Kota Depok berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 30 Juta dan LED TV 60”. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here