Hot News! Komisi D DPRD Depok Minta Siswa SDN Pondokcina 01 Kembali ke Sekolah Esok Hari

163
Ketua dan Anggota Komisi D DPRD Depok saat memanggil Kepala Dinas Pendidikan

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Para siswa SDN Pondokcina 01, Kecamatan Beji, Senin (14/11) dipastikan bisa kembali melaksanakan kegiatan belajar di gedung awal.

Anggota Komisi D DPRD Depok, Rezky M Noor kepada wartawan mengatakan, DPRD telah meminta klarifikasi Dinas Pendidikan Kota Depok terkait masalah SDN Pondokcina 01 yang berada di Jalan Margonda.

“Kami sudah meminta klarifikasi Dinas Pendidikan Kota Depok, apa sebenarnya yang terjadi di SD Pondokcina 01, yang hadir langsung Kepala Dinas nya Wijayanto,” ujarnya.

Tidak hanya dari Dinas Pendidikan, akan tetapi perwakilan orang tua siswa dihadirkan sehingga terjadi interaksi antar mereka.

“Kebetulan saya juga ketemu sama para orang tua di sini,” paparnya.

Dari hasil pertemuan itu, sambungnya, agar para siswa tetap melakukan Kegiatan Belajar Mengajar pada, Senin (14/11) sebelum ada pengganti Gedung sekolah atas rekomendasi Komisi D yang disaksikan Kepala Dinas Pendidikan, Wijayanto.

“Kami memberikan kepastian bahwa hari Senin (14/11), apa pun itu anak-anak harus kembali sekolah. Maka guru-guru SD yang beberapa hari ini ‘dirumahkan’ secara sepihak, maka dia wajib untuk mengajar mulai Senin,”katanya.

Ketua Komisi D DPRD Depok, Supriatni mengatakan, setelah melakukan pertemuan dengan para orang tua siswa maka Komisi D sepakat memberikan rekomendasi bahwa hari Senin (14/11) siswa harus bisa bersekolah di gedung SDN Pondokcina 01.

“Terlepas meja dan bangku sudah diangkut ke sekolah lain. Komisi D sangat gembira dengan rencana pembangunan masjid raya. Namun, bukan berarti menyampingkan hak anak-anak,” tandasnya.

Sementara itu, koordinator orangtua murid SDN Pondokcina 01, Ecy Tuasikal mengatakan, ada tiga kesepakatan dari hasil pertemuannya dengan Komisi D DPRD Kota Depok. Salah satunya siswa tetap belajar di gedung SDN Pondokcina 01.

“Yang perlu kami tegaskan hari ini bahwa pertemuan kami dengan Komisi D DPRD Kota Depok yang membidangi Pendidikan, secara tegas mengatakan bahwa rekomendasinya pertama, anak-anak mulai Senin sekolah seperti biasa di SDN Pondokcina 01,” katanya.

Dalam kesepakatan orang tua murid dengan Komisi D DPRD Kota Depok adalah meminta bangunan sekolah pengganti SDN Pondokcina 01 dibangun lebih dulu, sebelum kegiatan belajar-mengajar dipindah. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here