Kadis PUPR Ungkap Trotoar SDN Pocin 01 Sesuai DED Pembangunan Masjid Margonda

255
Hj Citra Yulianty

Margonda | jurnaldepok.id
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Hj Citra Yulianty angkat bicara terkait proyek pengerjaan trotoar di depan SDN Pondokcina 01, Beji.

Citra mengungkapkan, bahwa pembangunan trotoar di lokasi tersebut sudah melalui mekanisme dan koordinasi dengan dinas terkait serta sesuai dengan DED rencana pembangunan Masjid Margonda yang akan dibangun tahun depan oleh Pemprov Jabar.

“Sebelum melakukan pekerjaan itu kami sudah melayangkan surat ke Rumkim karena di lokasi itu kan nantinya akan dibangun Masjid. Kemudian Rumkim menjawab surat kami agar bangunan (trotoar,red) didesain sesuai DED masjid nantinya,” ujar Citra kepada Jurnal Depok, Rabu (09/11).

Atas dasar itu, pihaknya mengikuti arahan Dinas Rumkim untuk membangun trotoar sesuai DED pembangunan masjid.

“Kemudian, Disdik juga sudah memberikan informasi kepada kami bahwa sekolah itu akan dikosongkan,” paparnya.

Citra membantah pembangunan trotoar di depan SDN Pondokcina 01 asal-asalan dan tidak memperhatikan kenyamanan.

“Kami mengikuti DED dan gambar masjid yang akan dibangun tahun depan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” jelasnya.

Menanggapi aksi orang tua siswa terkait relokasi sekolah dasar tersebut, pihaknya menyerahkan kepada Dinas Pendidikan.

“Tugas kami kan hanya membuat trotoar di lokasi itu, saat ini pun kami sudah buatkan tangga sementara agar mobilisasinya nyaman,” katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Depok, Wawang Buang mengatakan, bahwa pihaknya telah melayangkan surat kepada Kepala Sekolah dan Guru UPTD SDN Pondokcina 01 yang ditandatangani oleh Sekretaris Dinas.

“Dalam surat itu tertulis pihak sekolah memberikan materi pembelajaran secara daring (BDR) dari tanggal 7-11 Nopember 2022,” tandasnya.

Selanjutnya, kata dia, pihak sekolah memberikan pembelajaran tatap muka, mulai tanggal 14 Nopember 2022 sesuai dengan lokasi belajar yang telah di tentukan.

Dimana, sambungnya, kelas 1, 2, dan 6 di UPTD SDN Pondok Cina 5, sesuai pembagian jam yang telah ditentukan. Sementara kelas 3, 4,dan 5 di UPTD SDN Pondok Cina 3, sesuai dengan pembagian jam yang telah ditentukan. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here