Kembalikan Formulir, Bacaleg PPP Ternyata Ada Kiai Internasional & Pensiunan ASN

391
Ketua dan Pengurus DPC PPP Kota Depok saat menyambut para bacaleg

Sawangan | jurnaldepok.id
Puluhan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan ratusan pendukungnya mendatangi Kantor DPC PPP Kota Depok di Jalan Sawangan Permai, Kecamatan Sawangan.

Kedatangan mereka tak lain untuk menyerahkan formulir pencalegan yang telah dilengkapi kepada pengurus DPC PPP Kota Depok.

“Ini sesuai jadwal pengembalian pendaftaran para bacaleg, mereka diantar oleh masing-masing timses dan pendukungnya. Ini bentuk kesungguhan dan keseriusan dari bacaleg sehingga ini menjadi momentum dan pemanasan awal untuk kami bergerak sampai 2024 nanti,” ujar Mazhab HM Ketua DPC PPP Kota Depok, Minggu (06/11).

Ia menambahkan, saat ini masih tersisa 12 bacaleg yang belum mendaftarkan diri, delapan diantaranya masih menunggu proses purnabakti.

“Untuk pensiunan ASN masih kami rahasiakan, dan itu merupakan bagian dari strategi kami, kami enggak munculin dulu. Kami memiliki target Januari sudah terisi semua. Namun, ada satu dapil yang kuoatnya sudah lebih. Dapil enam kami butuh 11, namun yang daftar ada 14 orang, nanti kami seleksi,” paparnya.

Intinya, kata dia, target PPP dapat tercapai minimal enam dan maksimal delapan kursi. Untuk menuju kesana, PPP telah mempersiapkan rangkaian dan pembenahan infrastruktur partai.

Mazhab yang ¾ usianya diwakafkan untuk partai, mengaku sudah sangat paham apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan jumlah kursi di DPRD.

“Hari ini kami memulai itu, ketika kami menargetkan 6-8 kursi maka perangkatnya kami rapihkan hingga tingkat ranting. Politik itu untuk meraih kekuasaan, tapi kekuasaan yang baik karena PPP merupakan partai yang berazaskan Islam,” ungkapnya yang juga menjabat Anggota DPRD Depok 6 periode.

Selain mantan ASN, sambungnya, PPP juga merekrut kalangan ulama. Bahkan, kata dia, bacaleg PPP saat ini ada yang berprofesi seorang kiai internasional.

“Selain para ulama dan kiai, kami juga merekrut pengusaha dan tokoh pemuda. Karena bagaimapun pemilih milenial di 2024 nanti jumlahnya sangat signifikan,” katanya.

Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Ma’mun Pratama menambahkan, ada beberapa dapil yang kuotanya sudah terpenuhi.

“Untuk Dapil 5 yakni Tapos-Cilodong, Dapil 2 Beji, Cinere Limo dan Dapil Pancoran Mas, Alhamdulillah bacalegnya sudah terisi full. Sementara untuk Dapil 6 yakni Sawangan, Bojongsari dan Cipayung bahkan over load. Dari 11 bacaleg yang kami butuhkan, kini sudah melebihi yakni sebanyak 14 orang,” tandasnya.

Sementara, lanjutnya, untuk bacaleg DPRD Provinsi dan DPR RI saat ini sudah tersisi secara keseleuruhan.

Pengembalian formulir bacaleg di Kantor DPC PPP berlangsung meriah. Para bacaleg membawa pendukungnya masing-masing dan penyambutan dilakukan dengan kesenian Betawi berupa Tari Lenggang Nyai persembahan Karang Taruna 02 Cinera. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here