Jalan Tanah Baru Ditutup, Warga Tolak Jalan Amarulah Dijadikan Jalur Alternatif

222
Terlihat papan sosialisasi penutupan Jalan Tanah Baru

Beji | jurnaldepok.id
Warga yang bermukim di Jalan Amarulah Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, menolak rencana jalan tersebut dijadikan jalur alternatif sementara pasca Jalan Tanah Baru arah Tugu Gong Si Bolong ditutup. Penutupan Jalan Tanah Baru dilakukan karena adanya pekerjaan pelebaran Jalan Tanah Baru.

Arfan, salah satu warga kepada wartawan mengatakan, warga mendengar adanya penutupan Jalan Tanah Baru karena adanya pelebaran jalan. Dengan adanya penutupan jalan tersebut maka kendaraan dialihkan ke Jalan Umarullah dan Raden Sanim yang merupakan jalan lingkungan (Jaling).

“Masa jalan lingkungan warga dijadikan jalan alternatif kendaraan roda empat dan dua,” ujarnya, kemarin.

Dia menambahkan, sebelum dijadikan lokasi jalan alternatif saja, Jalan Umarullah sudah ramai kendaraan bermotor.

“Dengan adanya penggunaan Jalan Umarlullah maka warga akan menolaknya lebih baik cari jalan lain,”katanya.

Arfan juga mengatakan, terkait adanya penutupan Jalan Tanah Baru Raya belum ada sosialisasi kepada warga.

“Warga disini belum mendapatkan sosialisasi atau pemberitahuan oleh pihak yang berwenang, kami malah tau informasi dari warga ke warga. Sosialisasi dilakukan dengan memasang spanduk hanya dibeberapa titik saja. Jika memang dipaksakan maka warga akan menutup Jalan Umarullah,” paparnya.

Di lokasi lainnya warga di Jalan Raden Sanim Kampung Poncol, Tanah Baru, Beji, Saputra menambahkan, warga yang bermukim di sekitar Jalan Raden Sanim belum menerima adanya sosialisasi pengalihan arus lalu lintas.

“Warga kami belum menerima adanya sosialisasi pengalihan arus kendaraan ke Raden Sanim. Semestinya sebelum dilakukan ada kegiatan sosialisasi kepada warga,” tandasnya.

Dengan adanya kendaraan yang akan dialihkan ke Jalan Raden Sanim, kata dia, maka volume kendaraan di lokasi tersebut akan bertambah bahkan akan ada kemacetan lalu lintas.

Sementara itu spanduk besar yang terpasang di Pertigaan Kukusan yang berisikan tulisan Mohon Maaf Perjalan Anda Terganggu Hindari Arah ke Tugu untuk sementara ditutup hingga 16 Desember.

“Kami nilai isi informasinya enggak jelas, banyak warga bertanya-tanya,”katanya.

Sementara itu Dinas Perhubungan saat dikonfirmasi terkait rekayasa lalu lintas di Jalan Tanah Baru Beji, belum ada yang memberikan jawaban. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here