Progress P2WKSS Capai 80 Persen, Warga Cinangka Gembira Posyandu Dibangun 2 Lantai & Terintegrasi

85
Terlihat Megah Posyandu Srikaya di lokasi P2WKSS yang dibangun 2 lantai dan terintegrasi dengan pusat olah raga serta peternakan

Sawangan | jurnaldepok.id
Kegiatan Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, progresnya telah mencapai 80 persen lebih.

“Alhamdulillah saat ini progress P2WKSS telah mencapai 80 persen lebih. Kami optimistis program ini selesai tepat waktu dan akan mencapai 100 persen sebelum penilaian yang dilakukan di November ini,” ujar Dion Wijaya, Lurah Cinangka kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, kegiatan P2WKSS di wilayahnya menggerjakan beberapa kegiatan fisik seperti pembangunan posyandu, drainase, jalan lingkungan, lapangan volley, RTLH, taman bermain, rumah baca, KWT, kolam ikan, PJU, rambu jalan, mural dan kandang ternak.

“Untuk pembangunan fisik dibiayai oleh APBD melalui dinas terkait dan ada juga dari CSR. Selain kegiatan fisik P2WKSS ini mengadakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan terkait kesehatan, bahaya narkoba dan lainnya,” paparnya.

Ia berharap, kegiatan P2WKSS tetap dijalankan oleh warga meskipun nantinya telah dilakukan penilaian. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga, merawat dan memelihara fasilitas infrastruktur yang telah dibangun.

Ketua RW 04 Kelurahan Cinangka, Hasanudin mengucapkan terimaksih kepada Pemerintah Kota Depok yang telah menempatkan lokasi P2WKSS di wilayahnya.

“Terimaksih juga untuk Pak Wakil sebagai ketua tim P2WKSS dan OPD terkait yang telah mengintervensi kegiatan P2WKSS di wilayah kami. Sehingga RW 04 saat ini menjadi lingkungan yang lebih maju,” tandasnya.

Dikatakannya, pembangunan infrastruktur yang dilakukan seluruhnya terintegrasi mulai dari posyandu, KWT, taman baca, taman bermain, badminton dan kolam budidaya ikan. Kesemuanya dibangun di atas lahan kurang lebih 1.500 meter.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Posyandu Srikaya, Eli Hayati. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Depok yang telah melakukan renovasi posyandu menjadi dua lantai saat ini.

“Kami bersyukur saat ini RW 04 telah memiliki posyandu yang permanen, sebelumnya kami harus menumpang di rumah warga dan berpindah-pindah. Alhamdulillah saat ini tidak numpang lagi,” ungkapnya.

Dijelaskannya, posyandu merupakan tempat layanan kesehatan dasar masyarat berbasis lingkungan. Beberapa kegiatan yang dilakukan di posyandu meliputi imunisasi balita, penimbangan, penyuluhan ibu hamil dan menyusui serta pemeriksaan kesehatan lansia. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here