Elektabilitasnya Terus Meningkat, Demokrat Depok Ingin Duetkan AHY Dengan Anies

54
EDI SITORUS

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus berharap duet Anies Rasyid Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dapat terealisasi di pemilihan presiden-wakil presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kami melihat elektabilitas Mas AHY dari hari ke hari terus meningkat. Ia juga merupakan sosok anak muda yang cerdas dan lulusan luar negeri, begitu juga dengan karier militernya tidak diragukan lagi,” ujar Edi kepada Jurnal Depok, kemarin.

Selain itu, sambungnya, AHY memiliki konsep dan memiliki mentor handal yang tak lain adalah ayahnya yakni Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Ayahnya yakni Pak SBY presiden dua periode, artinya perjalanan hidupnya kami pikir luar biasa. Makanya hingga saat ini menurut lembaga survei Partai Demokrat meningkat terus, ini menjadi motivasi kader Demokrat di Indonesia khususnya di Depok untuk terus mengawal dan berjuang sesuai harapan Partai Demokrat,” paparnya.

Ia menambahkan, figure AHY yang dicalonkan kader partai sebagai capres sah-sah saja. Namun, kata dia, di dalam politik ada suatu proses dan dinamika.

“Yang jelas apa yang disampaikan kepada kami bahwa koalisi NasDem, Demokrat dan PKS masih solid. Masalah pencalonan kan baru NasDem saja yang mendeklarasikan Anies, partai kami belum. Mudah-mudahan kami segera menyusul (deklarasi,red),” katanya.

Edi yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD Depok menegaskan, apapaun nanti yang diputuskan oleh DPP Partai maka akan dipatuhinya.

Edi juga berharap kolaisi NasDem, Demokrat dan PKS dapat terbangun yang pada akhirnya dapat mengusung Anies-AHY sebagai capres dan cawapres.

“Kami berharap demikian, koalisi ini dapat terbangun menjadi satu kekuatan untuk mengusung Anies-AHY. Karena mereka berdua memiliki kapasitas, konsep dan milenial. Mereka berdua memiliki pengalaman dalam membangun bangsa,” jelasnya.

Dengan status anak presiden dua priode, Edi semakin yakin AHY mampu menjadi sorang pemimpin yang matang dari kalangan milenial.

“Kalau ada yang meragukan jiwa kepemimpinan AHY, kami rasa itu sebagai provokasi. Kami yakin duet Anies-AHY bakal memenangkan pilpres 2024 mendatang,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here