Turunkan 500 Atlet, Kota Depok Target Masuk 10 Besar di Ajang Porprov Jabar

61
Para atlet Porprov saat foto bersama dengan Wali Kota Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Kota Depok menurunkan sedikitnya 500 atlet di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Prorprov) Jawa Barat yang akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan ke depan.

“Kami turunkan 500 atlet dari 47 cabang olahraga. Target kami masuk 10 besar dengan raihan 25 medali emas. Alhamdulillah, prestasi Depok terus meningkat diajang Porprov, dimana pada 2018 lalu Depok masuk di 13 besar dan di 2014 ranking 22 dari 27 kota/kabupaten,” ujar Herry Supriyanto, Ketua KONI Kota Depok, Senin (24/10).

Ia menambahkan, ada sekitar 19 cabang olahraga yang berpotensi menyumbang medali emas di antaranya Terjun Payung, Gateball, ISSI, Taekowondo, Karate, Petang, Biliar, Catur dan beberapa cabang olahraga perorangan lainnya.

“Semua memiliki potensi untuk mendapatkan medali emas, tinggal kesiapan para atlet. Kami juga sudah mengukur beberapa cabor untuk meraih medali dari sisi try out dan kejuaran-kejuaraan,” paparnya.

Wali Kota Depok, Mohamamd Idris saat mengukuhkan dan melepas secara langsung ratusan atlet di Lapangan Balaikota mengungkapkan, para atlet harus berkomitmen pada cabang olahraga yang digelutinya.

“Terimaksih atas kerjasama semua pihak terutama KONI yang telah merekrut dan bisa mewujudkan 500 atlet dari berbagai cabor. Kami yakin harapan dan cita-cita dari KONI untuk Depok dapat mencapai 10 besar,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengatakan, target Depok masuk 10 besar di ajang Porprov Jawa Barat sangat realistis.

“Karena kami melihatnya dari sisi potensi atlet. Sejujurnya yang dulunya diselenggarakan hanya dua kota dan kini menjadi 9 kota menjadi berat juga bagi Depok, karena umumnya tuan rumah itu lebih dominan,” tandasnya.

Jadi, kata dia, jika ada 9 tuan rumah dan lebih mendominasi maka dapat dipastikan 9 kota tersebut masuk 9 besar.

“Itu bisa menjadi psikologis tuan rumah, makanya kami relaistis masuk 10 besar. Mudah-mudahan bisa tercapai target tersebut,” katanya.

Sementara itu Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kota Depok, Edi Sitorus optimistis anak asuhnya akan membawa pulang minimal dua medali emas.

“Target kami dua emas, ada 13 atlet yang kami turunkan. Kami optimistis meraih target itu, karena kami telah melakukan tahap seleksi dan try out serta BK Porda. Kemarin dua atlet kami di Padang mendapat medali emas untuk kejurnas dan mereka ikut Porprov saat ini,” jelasnya.
Namun begitu, Ketua Komisi C DPRD Depok itu berharap anak asuhnya tidak puas hanya mendapatkan dua medali emas.

“Tapi harus membawa pulang medali sebanyak-banyaknya, karena Depok targetnya 10 besar di ajang Porprov,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here