Resmi Dilantik, Askot PSSI Kota Depok Ditantang Bangun Klub Sepakbola Berprestasi

153
Ketua dan Pengurus PSSI Kota Depok foto bersama usai pelantikan

Laporan: Aji Hendro
Sepak Bola di Kota Depok harus terdepan baik dikancah nasional bahkan internasional. Demikian dikatakan Sekretaris Daerah, Supian Suri saat menghadiri pengukuhan kepengurusan Askot PSSI Depok periode 2022-2026.

“Kami ucapkan selamat kepada kepengurusan Askot PSSI Kota Depok yang sudah dikukuhkan,” ujarnya.

Dia menambahkan, di Kota Depok saat ini tercatat ada sekitar 2 juta penduduk, besar kemungkinan dari jumlah itu sebagian merupakan pecinta sepak bola.

“Kami harap dari jumlah penduduk Depok yang mencapai sekitar 2 juta bisa menciptkan pemain pemain bibit sepak bola di Kota Depok. Dengan lahirnya pemain yang handal di sepak bola maka terciptanya club atau kesebalasan di Kota Depok yang bisa bermain di liga 1 PSSI,” paparnya.

Pemerintah Kota Depok, kata dia, mendukung kegiatan sepak bola salah satunya melakukan revitalisasi lapangan seperti lapangan Godam di Pancoran Mas, Jembatan Serong di Cipayung, Pangan PSP Sawangan dan Lapangan Pusaka di Duren Seribu.

“Dengan sarana dan prasarana yang sudah dipersiapkan dan kolaborasi antara pengurus PSSI kompak, maka lima tahun kedepan sepak bola Depok bisa terdepan,” harapnya.

Supian berpesan kepada pengurus Askot PSSI untuk membuat strategi yang bagus dengan melalukan pembinaan.

“Buat klub sepak bola yang keren dari sekarang. Pengen banget punya sepak bola yang keren dan saat ini ada lima klub yang ikut berkompetisi diharapkan berprestasi kedepannnya,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Askot PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi mengatakan, suatu perjuangan dalam menjalankan tatanan anggota Askot begitu semangat untuk memberikan kepercayaan.

“Terimakasih atas kepercayaannya untuk memimpin Askot PSSI Kota Depok, termasuk Pak Sekda yang terus memberikan dukungan berkolaborasi dalam mengembangkan sepak bola di Kota Depok,” ungkapnya.

Meiyadi menjelaskan, agenda terdekat Askot PSSI Kota Depok adalah mendukung partisipasi atlet sepak bola dan futsal Kota Depok pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV pada tahun 2022.

“Kami siapkan tim sepak bola yang handal dan berkualitas,”katanya.

Untuk itu, Meiyadi meminta dukungan dan mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan untuk bekerja sama dalam meningkatkan gairah sepak bola di Kota Depok.

”Yang penting sekarang, bagaimana membangun sepak bola ke depan. Orientasi kami sekarang, hanya ingin memajukan sepak Bola Kota Depok. Di PSSI ada tim sepak bola putri dan diharapkan tim ini bisa meraih prestasi,” harapnya.

Ketua DPRD Depok, TM Yusufsyah Putra mengajak semua elemen di Kota Depok untuk mengembalikan kejayaan sepak bola di Kota Depok.

“Kami inginkan sepak bola menjadi juara dan Depok memiliki klub terbesar di Jawa Barat,” katanya.

Dia menambahkan, pengurus Askot PSSI Depok bisa meramu dan berkolaborasi sehingga di kancah Porprov, PSSI bisa meraih medali emas.

“Kami rasa harus ada Kerjasama, jika tidak ada kerjasama maka mimpi juara akan tidak terwujud. Buatkan program kompetisi yang baik dan ciptakan permainan yang fair play,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here