Kebakaran di Wilayah Cimanggis Seorang Remaja Tewas Terjebak Kepulan Asap

261
Petugas Damkar saat melakukan pemadaman

Cimanggis | jurnaldepok.id
R, seorang remaja ditemukan tewas di lokasi bangunan ruko di Jalan Komjen M.Jasin (depan Mako Brimob Kelapa Dua), Cimanggis, Kota Depok.

Berdasarkan informasi di lapangan menyebutkan, kejadian kebakaran berasal dari atas bangunan yang kemudian merembet ke bangunan lainnya.

“Kalau kami lihat api berasal dari lantai atas lalu merembet ke bagian bawah. Adanya kobaran api warga kemudian menghubungi petugas Damkar,” ujar Kepala Bidang Pengendali Operasi Disdamkar Kota Depok, Welman Naipospos, kemarin.

Ia mengatakan, api diduga berasal dari konsleting listrik yang berasal dari ruko foto copy.

“Api dari ruko fotocopy cepat menjalan ke ruko konveksi di dalamnya terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar sehingga api cepat merembet membakar semua ruangan yang ada,” paparnya.

Api dapat dipadamkan setelah tim berjilbaku dari lima tim Danru wilayah Cimanggis, Mako, Tapos, Pos Wali Kota dan Pos Merdeka dengan 10 unit damkar berhasil memadamkan api hingga dini hari.

“Proses pemadaman api memakan waktu sampai dua jam lebih tepatnya pada pukul 00.30 WIB api sudah berhasil dipadamkan. Selain itu dalam proses pemadaman,” paparnya.

Jalan Akses UI depan Mako Brimob sempat ditutup dari lalu lalang kendaraan.

“Saat petugas melakukan pendinginan di lokasi bangunan menemukan seorang jasad manusia. Korban R ini berhasil dievakuasi dari dalam ruko lantai tiga oleh tim. Diduga kehabisan oksigen dalam perjalanan menuju rumah sakit terdekat korban meninggal dunia,”katanya.

Dia mengungkapkan, korban R sempat terjebak di lantai tiga ruko saat diselamatkan sudah dalam keadaan lemas.

“Korban terjebak di lantai tiga dengan kepulan asap tebal. Tim berhasil evakuasi korban sudah dalam keadaan lemas. Diduga karena kehabisan oksigen, korban akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit,” jelasnya.

Selain itu untuk anggota yang waktu penyelamatan juga alami sesak napas, tim yang lain memberikan pertolongan.

“Kedua tim yang sesak napas pada waktu proses pemadaman yaitu Danru dan anggota. Anggota kami yang sesak napas pada waktu proses pemadaman kini keadaan sudah berangsur sehat. Penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh aparat Kepolisian,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here