Kwarcab Lantik Mabiran Pramuka Pancoran Mas, Ini Ungkapan Syaiful

50
Nina Suzana (kanan) dan Syaiful Hidayat saat menunjukkan SK pelantikan

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Depok, Nina Suzana kemarin melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Pancoran Mas masa bakti 2022 – 2025.

Dalam sambutannya, Nina meminta kepada jajaran Mabiran dan Kwarran yang baru dilantik untuk segera menyusun program kegiatan kepramukaan diwilayah Kecamatan Panmas dengan berkoordinasi dengan para pengurus Pramuka hingga ke tingkat Gugus Depan (Gudep) Pramuka di sekolah.

“Saya berharap setelah dilantik, para pengurus Pramuka diwilayah Kecamatan Pancoran Mas dapat segera menyusun agenda kegiatan guna melanjutkan kegiatan sebelumnya,” ujar Nina usai melantik para pengurus Pramuka Kecamatan Panmas pada acara apel besar Hari Gerakan Pramuka ke 61 di aula Kantor Kecamatan Pancoran Mas, kemarin.

Sementara Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Pramuka Kecamatan Pancoran Mas, Syaiful Hidayat mengaku siap melaksanakan tugas pembinaan terhadap para pengurus kepramukaan di Ranting Pramuka Panmas.

“Kami jajaran Majelis Pembimbing Ranting siap melaksanakan tugas melakukan bimbingan kepada para pengurus Ranting untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan kepramukaan diwilayah Kecamatan Pancoran Mas,” papar Syaiful Hidayat.

Pernyataan senada disampaikan oleh Anggota Majelis Pembimbing Ranting Pramuka Kecamatan Pancoran Mas, H. Tajuddin.

“Tentu kami akan selalu siap membantu pengurus ranting dalam melaksanakan agenda kegiatan kepramukaan diwilayah Kecamatan Pancoran Mas,” ujar Tajuddin yang juga menjabat sebagai Lurah Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas.

Disisi lain Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Pancoran Mas, Mardiono mengatakan siap mengintendifkan konsolidasi dengan para pengurus Gugus Depan (Gudep) guna meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan kepramukaan kedepan.

“Kami akan mengintensifkan koordinasi dan kerjasama dengan jajaran pengurus Pramuka ditingkat sekolah,” imbuhnya.

Selain diikuti oleh para pengurus Pramuka, kegiatan Apel Besar Hari Gerakan Pramuka ke 61 juga dihadiri oleh para pembina dan anggota Pramuka se Kecamatan Pancoran Mas. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here