Hiswana Tetapkan Harga Baru LPG 3 Kg, Pangkalan Tak Boleh Jual Lebih dari Rp 19 Ribu

142
Ahmad Badri

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Agar tidak liar di masyarakat, Himpunan Wirausaha Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kota Depok menyesuaikan serta menetapkan harga resmi penjualan LPG 3 Kg.

Ketua Hiswana Migas Kota Depok, Ahmad Badri membenarkan adanya kenaikan harga gas LPG 3 kg di wilayah Depok.

Menurut dia, harga gas LPG harus disesuaikan dikarenakan imbas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Mungkin lebih tepatnya, kami melakukan penyesuaian harga LPG 3 Kg,” ujarnya, Rabu (05/10).

Selain imbas dari kenaikan BBM, lanjutnya, kenaikan harga gas LPG 3 Kg ini dilakukan karena adanya peningkatan biaya investasi dan operasional semenjak beberapa tahun lalu.

“Sehingga perlu dilakukan penyesuaian harga, baik tebusan harga untuk pangkalan yang semula Rp 14.500 menjadi 16.000 per tabung,” paparnya.

Kenaikan itu, sambungnya, otomatis berimbas pada harga gas LPG 3 Kg yang dijual di pangkalan.

“Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk gas LPG 3 Kg di pangkalan naik, dari semula Rp 16.000 menjadi Rp 19.000 per tabung,” jelasnya.

Badri pun memastikan pihaknya telah menyosialisasikan kepada para agen gas LPG di Kota Depok terkait kenaikan harga itu.

Dalam sosialisasi itu, para agen pangkalan diminta tak menjual harga gas LPG 3 Kg di atas HET yang sudah ditentukan.

“Kami sudah sampaikan juga kepada teman-teman agen di Depok untuk menyampaikan (harga terbaru gas LPG 3 Kg), terlebih sosialisasi pada pangkalan-pangkalan untuk tidak menjual di atas harga yang sudah ditentukan,” katanya.

Jika ditemukan dan terbukti ada pangkalan yang menjual LPG 3 Kg di di atas HET, Badri tak segan untuk memberikan sanksi sesuai yang tertuang dalam perjanjian kontrak Kerjasama.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendapatkan LPG 3 Kg di pangkalan yang saat ini berjumlah lebih dari 1.100 pangkalan yang tersebar di 63 kelurahan,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here