Semakin Dekat, KPU Depok Sosialisasikan Tahapan & Jadwal Pemilu 2024 Dihadapan OPD

37
Ketua KPU didampingi Wakil Wali Kota dan Sekda saat mensosialisasikan tahapan dan jadwal pemilu 2024 dihadapan OPD

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Nana Shobarna menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan menyampaikan Sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Gedung Balaikota Depok.

“Sebagaimana diketahui bersama bahwa tahapan pemilu ini telah dimulai sejak 14 Juni 2022 yang lalu. Sampai saat ini kami akan memasuki tahapan pendaftaran parpol peserta pemilu 2024 yang hari ini sedang berlangsung tahapan verifikasi administrasi perbaikan partai politik calon peserta pemilu 2024,” ujar Nana, kemarin.

Melalui kegiatan sosialisasi tersebut, kata dia, diimbau para pimpinan OPD untuk dapat mengajak masyarakat yang ingin berkontribusi dan mengabdi kepada bangsa dan negara agar dapat bergabung menjadi badan penyelenggara adhoc dibawah naungan KPU Kota Depok.

“Yakni sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk tingkat Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk tingkat Kelurahan yang proses rekrutmen atau seleksinya akan dimulai pertengahan bulan November 2022 ini. Sedangkan untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas di TPS kami akan rekrut di awal 2024 nanti,” paparnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh pimpinan OPD, para Camat dan Lurah se-Kota Depok untuk menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat dalam kegiatan apapun dan dimana pun bahwa hari Rabu, 14 Februari 2024 adalah hari pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

“Kami berharap dengan penyampaian agenda ini dari sekarang, masyarakat sudah mengetahui hari pencoblosan sejak dini,” jelasnya.

Nana juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Depok yang telah bersinergi dan berkolaborasi selama ini dengan baik.

“Mudah-mudahan dapat terus demikian pada waktu-waktu yang akan datang,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan, Staf Ahli, Kepala Dinas/Badan serta Camat se-Kota Depok. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here