Persiapkan Qori Terbaik, Wakil Wali Kota Depok Buka STQ XXIII Pancoran Mas

87
Wakil Wali Kota Depok foto bersama dalam acara STQ Pancoran Mas

Laporan: Asti Ediawan
Wakil Wali Kota, Imam Budi Hartono didampingi Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pancoran Mas, H. Musa serta Lurah Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, H. Tajuddin kemarin membuka secara resmi rangkaian kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXIII tahun 2022 untuk persiapan kontingen Kecamatan Pancoran Mas dalam event Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIV tahun 2023.

Dalam sambutannya, orang nomor dua dijajaran Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok mengapresiasi pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) bekerjasama dengan jajaran Pemerintahan lingkup wilayah Kecamatan Pancoran Mas.

“Pelaksanaan STQ merupakan bentuk keseriusan suatu wilayah dalam mempersiapkan keikutsertaan pada ajang MTQ oleh sebab itu saya berharap penyelenggaraan seleksi calon peserta MTQ dapat membuahkan hasil terbaik sehingga nanti mampu meraih prestasi pada ajang MTQ ke 24 Kota Depok tahun depan,” ujar IBH sapaan akrab Imam Budi Hartono seraya berharap pelaksanaan MTQ dapat meningkatkan minat baca Al-Qur’an dikalangan ummat Muslim diseluruh wilayah Kecamatan Pancoran Mas.

Hal senada disampaikan oleh Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat. Dia meminta kepada pihak panitia penyelenggara seleksi untuk melaksanakan kegiatan STQ secara cermat dan objektif sehingga para peserta seleksi yang lolos kelak mampu bersaing dengan peserta dari kontingan Kecamatan lain.

“Saya berharap penyeleksian calon peserta MTQ berjalan dengan baik dan objektif dan setelah itu kamipun berharap kepada LPTQ untuk langsung melakukan pembinaan kepada para calon peserta yang lolos seleksi,” ujar Sayaiful Hidayat.

Sementara, Lurah Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, H. Tajuddin mengatakan telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait guna memaksimalkan kegiatan STQ XXIII yang dihelat di Ponpes Al Hidayah yang berlokasi di Jalan Raya Keadilan, RW 01, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas.

“Alhamdulillah kami berterimakasih sudah dipercaya sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an XIII tahun 2022, kami berharap kegiatan seleksi calon peserta MTQ dapat meraih prestasi gemilang pada MTQ tahun 2024,” paparnya.

Terpisah, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Pancoran Mas, Ustad Mus’ab mengatakan pihaknya mengundang sedikitnya 200 calon peserta MTQ dari 6 wilayah Kelurahan se Kecamatan Pancoran Mas untuk mengikuti seleksi peserta MTQ tahun 2024. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here