Sah! Herik Ketua HIPMI Depok, Janji Bersinergi dengan Pemerintah Kota

145
Herik saat mengibarkan bendera HIPMI usai terpilih jadi ketua

Margonda | jurnaldepok.id
Herik Yosiswardinata terpilih sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Depok periode 2022-2025. Herik terpilih secara aklamasi dikarenakan panitia hanya meloloskan Herik untuk mengikuti Muscab HIPMI ke VI.

“Alhamdulilah saya terpilih sebagai Ketua HIPMI Kota Depok,” ujarnya, Selasa (27/09).

Dia mengatakan, kedepannya akan menyusun kepengurusan dan menyusun program-program HIPMI.

“Salah satunya akselerasi peran strategis HIPMI dalam pemulihan ekonomi. HIPMI Depok juga akan bersinergi dengan Pemkot Depok dalam mengisi pembangunan,” paparnya.

Dia menyampaikan, bahwa organisasi yang diisi oleh para pengusaha muda ini siap membantu dan berkontribusi dalam pembangunan Kota Depok.

“Kalau di daerah bisa berkolaborasi dengan badan usaha milik daerah dan pemerintah daerah,” katanya.

Dia mengatakan, Kota Depok memiliki potensi bagi pengusaha yang ingin mengembangkan usahanya, terutama di sektor kuliner dan properti.

“Kami berharap dengan adanya pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI, bisa berkontribusi menjadikan Depok sebagai kota metropolitan yang maju dan mandiri. Target HIPMI Depok siap berkolaborasi dengan Pemkot Depok yaitu mengaktifkan sentra UKM dan bidang lainnya,” jelasnya.

Herik Yosiswardinata, merupakan seorang pengusaha muda berasal dari Kota Depok, Jawa Barat. Pria yang lahir di Bukit Tinggi, Sumatera Barat, pada tanggal 27 Febuari 1986 memiliki darah asli Minang. Pada usia yang terbilang muda, Herik telah mengelola bisnis di berbagai bidang.

Herik yang dikenal dengan sebutan Erik, merupakan cucu dari seorang Kakek bernama Hamzah St. Rumah Panjang (Gaek Mok), salah seorang tokoh ternama di Pulau Sumatera. Diketahui bahwa Hamzah adalah pendiri dari sekolah Ukur Matur (suma) yang sudah ada pada zaman kolonial Belanda Pada tahun 1938.

Sementara itu Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono berharap HIPMI bisa bersinergi dengan Pemkot Depok serta bisa menekan angka inflasi.

“Kami berharap HIPMI Depok bisa berkolaborasi dan sinergi dengan Pemerintah Kota Depok. Selamat ke Bang Herik, dia masih muda energik, mudah-mudah sukses dan bisa membantu Pemerintah Kota Depok bekerja sama dalam menuntaskan persoalan di Kota Depok,” ucapnya.

Imam juga berharap HIPMI bisa membantu Pemerintah Kota Depok dalam meningkatkan laju perekonomian dan menekan angka inflasi.

“Kami (Pemkot Depok) memiliki program 5.000 pengusaha dan 1.000 pengusaha perempuan, ini kami bisa bekerja sama dengan HIPMI dari berbagai hal. Kami pemerintah support HIPMI,” tuturnya.

Masih di lokasi yang sama, Dewan Pembina HIPMI, Imaduddin Indrissobir mengaku siap bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok dalam memulihkan perekonomian di Depok.

“HIPMI berkomitmen bersinergi dalam hal ini kami siap melibatkan pemulihan ekonomi dan investasi di daerah,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here