Viral Video Pimpinan DPRD Depok Diduga Menganiaya Sopir Truk Yang Menabrak Portal

5043
Aksi Pimpinan DPRD Depok yang diduga menganiaya sopir truk

Limo | jurnaldepok.id
Aksi salah seorang Pimpinan DPRD Kota Depok, H Tajudin Tabri yang diduga melakukan penganiayaan dengan cara menghukum seorang sopir truk yang menabrak portal di Jalan Raya Krukut, Kecamatan Limo, viral di media sosial.

Mereka menilai, aksi pria yang akrab disapa HTJ itu berlebihan dan tak seharusnya dilakukan oleh anggota dewan yang terhormat yang juga digaji oleh rakyat.

Ketika dimintai tanggapan terkait video yang viral tersebut, Tajudin yang merupakan Bendahara DPD Partai Golkar Kota Depok berkilah bahwa dirinya melakukan penganiayaan (penginjakan) kepada sopir truk.

“Enggak benar kalau saya menginjak, saya enggak nginjak cuma berlaga (pura-pura,red) saja,” ujar Tajudin kepada jurnaldepok.id, Jumat (23/09).

Dikatakan HTJ, bahwa dirinya melakukan hal itu karena merasa geram. Dimana, dirinya sering menerima laporan dari warga setempat yang melihat mobil truk besar melintas di jalan itu, sementara lokasi tersebut tidak boleh dilintasi oleh truk besar karena ada jaringan pipa gas.

“Saya lagi di luar, kemudian saya dihubungi warga karena mobil truk menabrak portal. Ini kejadian sudah dua kali, sebelumnya pernah terjadi beberapa waktu lalu, akhirnya portal rusak. Kemudian diperbaiki dan kini rusak kembali akibat ditabrak lagi,” ungkapnya.

Sementara itu Anggota DPRD Depok periode 2014-2019, Bernhard menyayangkan sikap arogansi yang dilakukan HTJ.

“Ini bukan cermin anggota dewan, tak sepatutnya anggota dewan bertindak seperti itu kepada masyarakat. Jika ada kesalahan atau ketidak sesuaian di masyarakat, hendaknya anggota dewan melakukan edukasi bukan malah mengkriminalisasi,” tegasnya.

Bernhard yang saat ini menjabat sebagai Ketua Presidium Koalisi Rakyat Nasional Depok menegaskan, tindakkan HTJ bisa saja dilaporkan ke aparat kepolisian.

“Karena kalau dilihat dari video nya, itu sudah bentuk penganiayaan dan bisa dipidana. Korban bisa lapor ke Polres Depok maupun Polda Metro Jaya. Intinya tindakan itu sangat tidak mencerminkan wakil rakyat,” terangnya.

Arogansi yang dilakukan oleh HTJ juga mendapat kecaman dari kalangan netizen. Seperti yang dilansir dari depokhariini, ribuan netizen bukan malah simpati dengan tindakan HTJ melainkan malah membully nya.

“biar kelihatan kerja” tulis akun rizky_syahputra.
“dia Cuma supir enggak seharusnya digituin juga kali” umarhrs08_
“ayo ramaikan pemimpin yg gak punya hati kyak gini gesss”anjasmariko
“digaji pakai duit rakyat tapi malah menyiksa rakyat.sehat gak situ orang”utari_gajab. n Raihmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here