Sah! Fikri Tamau Gantikan Mahadi R Harahap Sebagai Anggota KPU Kota Depok

142
Fikri Tamau (tengah) didampingi Komisioner KPU Jabar dan KPU Depok foto bersama usai pelantikan

Margonda | jurnaldepok.id
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat resmi melantik Fikri Tamau sebagai Anggota KPU Kota Depok menggantikan Mahadi Rahman Harahap yang kini bertugas di KPU RI.

“Sehubungan dengan pengunduran diri saudara Mahadi Rahman Harahap dari jabatannya sebagai Anggota KPU Kota Depok dan setelah berproses selama hampir kurang lebih tiga bulan, akhirnya hari ini saudara Fikri Tamau resmi dilantik menjadi Anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) KPU Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, Periode 2018-2023,” ujar Nana Shobarna, Ketua KPU Depok, Jumat (23/09).

Ia mengatakan, prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PAW Anggota KPU Kota Depok dilaksanakan via teleconference di Aula Setia Permana KPU Provinsi Jawa Barat, Jalan Garut No.11 Bandung dan dipimpin langsung oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari.

“Pelantikan ini dikarenakan sahabat kami saudara Mahadi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Anggota KPU Kota Depok pada bulan Juni 2022. Dalam surat pengunduran diri yang disampaikan bahwa alasan pengunduran dirinya dikarenakan yang bersangkutan menjadi Tenaga Ahli/Pakar di Sekretariat Jenderal KPU RI sejak 1 Juli 2022,” paparnya.

Atas pengunduran dirinya tersebut, kata dia, kemudian KPU RI melalui KPU Provinsi Jawa Barat melakukan klarifikasi dan assesment terhadap calon penggantinya yang selanjutnya dinyatakan memenuhi syarat.

“Perlu diketahui calon pengganti ini diambil dari ranking atau nomor urut selanjutnya dari Anggota KPU Kota Depok yang terpilih dalam seleksi Calon Anggota KPU Kota Depok Periode 2018-2023 dan yang menempati ranking keenam adalah Saudara Fikri Tamau yang telah dilantik hari ini,” jelasnya.

Tak lupa Nana mengucapkan terima kasih kepada Mahadi atas dedikasi, kerjasama dan pengabdiannya selama bersama KPU Kota Depok.

“Kami mendo’akan semoga Saudara Mahadi senantiasa dalam perlindungan Allah SWT, dianugerahi kesehatan dan kesuksesan di tempat pengabdian yang baru serta berharap jalinan komunikasi dan persahabatan selama ini dapat terus terjalin baik kedepan,” katanya.

Sementara itu, Nana juga mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan yang baru saja dilaksanakan kepada Fikri.

“Selamat bergabung dalam keluarga besar KPU Kota Depok dan berharap semoga dapat berkolaborasi dan bekerja bersama sehingga seluruh tahapan pemilu dan pilkada tahun 2024 yang akan datang dapat berjalan baik dan sukses,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here