Bawaslu Buka Lowongan untuk Panwascam, Berikut Syarat & Kriterianya

569
Komisioner Bawaslu Depok saat menggelar rapat

Beji | jurnaldepok.id
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok mulai membuka pendaftaran pengawas kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu serentak tahun 2024.

Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan sosialisasi dan menyebarkan pengumuman di kelurahan dan kecamatan yang ada di Depok terkait perekrutan Panwascam.

“Pendaftara Panwascam kami buka sejak 21-27 September 2022. Calon peserta Panwascam harus mengikuti persyaratan yang ditentukan, minimum pendaftar berusia 25 tahun disaat mendaftarkan diri, Warga Negara Indonesia (WNI), paham kepemiluan, sehat jasmani dan rohani,” ujarnya, kemarin.

Selain itu, kata dia, tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan dengan tuntutan penjara lima tahun atau lebih, juga menjadi salah satu di antara syarat-syarat yang lain yang bisa diakses di masing-masing wilayah.

Dari itu, ia mengajak warga Depok yang memenuhi persyaratan, memiliki kapasitas serta ingin berpartisipasi aktif mengawasi pelaksanaan Pilkada agar mengambil bagian dalam perekrutan tersebut.

Ia menambahkan, pendaftar Panwascam bisa langsung membawa berkas lamaran ke kantor Sekretariat Bawaslu Kota Depok.

Pendaftaran pada Tanggal 21-27 September 2022 di pada alamat Jl. Nusantara Raya No.1, RT.3/RW.13, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16421.

“Bisa lewat pendaftaran secara online dengan cara mengirim dan mengupload lamaran pada email: bawaslukotadepok@gmail.com,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here