Penyeberangan Lansia & Disabilitas di Depan Balaikota Depok Pakai Sistem Buka Tutup

35
Terlihat garis kuning hitam melilit di penyebrangan lansia dan disabilitas

Margonda | jurnaldepok.id
Jalur penyeberangan untuk lanjut lansia dan disabilitas di Jalan Margonda tepatnya di depan Balaikota akan diterapkan sistem buka tutup.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Depok, Marbudi mengatakan, akses jalur penyeberangan khusus tersebut ditutup untuk meminimalisasi korban akibat kecelakaan.

Dia menambahkan, kawasan tersebut dinilai rawan kecelakaan lalu lintas, sebagai langkah antisipasi maka dilakukan sistem buka tutup.

“Pintu tersebut akan dibuka saat adanya warga atau lansia yang mengambil pembayaran pensiunan di salah satu Bank di Jalan Margonda,” ujarnya, kemarin.

Biasanya, kata dia, tanggal 1 sampai 11 jalur penyeberangan lansia akan dibuka karena di tanggal tersebut ada pengambilan dana pensiunan yang mayoritas berumur lansia.

“Karena bisa menimbulkan kecelakaan, maka kami terapkan sistem buka tutup,”katanya.

Dikatakannya, jalur penyeberangan yang seharusnya diperuntukkan bagi disabilitas dan lansia itu, ternyata sering digunakan bukan semestinya.

Sementara itu berdasarkan pantauan di lokasi, masih terlihat pejalan kaki yang masih menyberang di lokasi tersebut.

Terlihat garis berwarna kuning dan hitam dipasang menutupi jalur penyeberangan itu. Pintu di jalur tersebut tampak tak terkunci dengan gembok. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here