Turunkan Pemain Proliga, MQF Melenggang ke Semifinal Open Turnamen Volly Ball Wali Kota CUP IV

285
Pemilik Tim MQF, Mazhab HM foto bersama dengan para pemain dan offcial

Laporan: Rahmat Tarmuji
Gelaran Open Turnamen Volly Ball Wali Kota CUP IV yang memasuki babak delapan besar berlangsung meriah pada, Selasa (20/09) malam.

Tak tanggung-tanggung, para pemain proliga dan tim nasional ikut turun bertanding di Lapangan HWVC Rawadenok, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas. Mereka didatangkan langsung oleh tim juara bertahan Mazhab Qonita Foundation (MQF).

Alhasil, Tim MQF berhasil melaju ke semifinal setelah unggul tiga set langsung dari lawannya CTYR’S Citayam.

Diset pertama Tim MQF berhasil meraih poin 25-17, di set kedua 25-23 dan di set ketiga poin semakin menjauh yakni 25-10.

Para pemain proliga dan Timnas yang diturunkan oleh MQF di antaranya Faisal Arifin (BNI 46), Khasoni (Bank Sumsel Babel), Ikhwal (PON Papua), Dimas Saputra (Timnas) Gunawan Saputra (Bank Sumsel Babel), Delly (Jakarta Pertamina), Yogi Fikri Septian (Bank Sumsel Babel), Yudi Prasetyo (TNI AU) dan Adi Iyong Firmansyah (Bank Sumsel Babel).

Pemilik Tim MQF, Mazhab HM merasa bersyukur pemainnya dapat menampilkan permainan terbaik dan lolos ke semifinal.

“Kami bergembira. MQF ini kan mempertahankan, dimana di turnamen tahun lalu kami berhasil menjadi juara pertama, tahun ini target juara pertama lagi,” ujar Mazhab kepada Jurnal Depok.

Dibabak semifinal nanti, Mazhab yang merupakan Anggota DPRD Depok enam periode itu, tetap akan menurunkan pemain proliga dan Timnas untuk mempertahankan juara.

“Kenapa kami tak melibatkan pemain lokal, karena kami ingin menghibur warga dengan mendatangkan pemain proliga dan nasional. Selain itu, kami ingin mengedukasi dan memotivasi pemain lokal agar mereka bisa seprti pemain nasional,” paparnya.

Mazhab juga mengaku sudah siap menjalani babak semifinal yang rencananya akan digelar di akhir pekan ini.

“Kita lihat nanti di semifinal, apakah masih tim ini yang kami datangkan, atau kami akan membuat kejutan dengan pemain-pemain proliga dan Timnas yang baru,” katanya yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kota Depok.

Sementara itu, Ketua Panitia Open Turnamen Volley Ball Wali Kota Cup IV, Abdul Aziz mengatakan, turnamen ini diikuti sebanyak 12 klub putri dan 14 klub putra se-Jabodetabek.

Pertandingan sudah berjalan sejak 27 Agustus lalu, dan kini memasuki babak 8 besar atau perempat final.

“Open Turnamen Volley Ball Wali Kota Cup sudah ke empat kalinya kami selenggarakan. Mudah-mudahan turnamen berjalan lancar, pekan depan semi final, dan final akan dilaksanakan 8 Oktober 2022,” pungkasnya. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here