9 RW MoU Beri Dukungan Pencalonan Ketua LPM, H Widodo Makin di Atas Angin

452
Ketua RW dan tokoh agama foto bersama saat memberikan dukungan pencalonan ketua LPM kepada H Widodo

Sawangan | jurnaldepok.id
Sembilan dari 10 ketua RW di wilayah Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, secara resmi memberikan dukungan kepada H Widodo untuk maju sebagai ketua LPM Kelurahan Sawangan Baru.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan antara 9 ketua RW dengan H Widodo akhir pekan ini.

“Alhamdulillah, kami 9 RW bersepakat untuk mendukung H Widodo maju di pemilihan Ketua LPM Sawangan Baru November mendatang. Alasan kami mendukung H Widodo tak lain beliau sebelumnya menduduki struktur LPM Sawangan Baru dari zaman almarhum Pak H Aman Suherman,” ujar Herman Buho, Ketua RW 06 Kelurahan Sawangan Baru, Sabtu (17/09).

Selain itu Buho menilai, Widodo merupakan sosok yang memiliki banyak kontribusi di lingkungan ditambah kenal baik dengan masyarakat dan ketua lingkungan.

“Namun yang terpenting niat beliau untuk memajukan wilayah Sawangan Baru sangat tinggi, terutama bagi lingkungan yang masih tertinggal agar pembangunan merata. Kami tidak mendapatkan iming-iming apapun, ini berlandaskan komitmen beliau untuk memajukan lingkungan,” paparnya.

Meskipun dikatakannya Widodo bukanlah asli atau pribumi Sawangan, namun para ketua RW dan masyarakat merasa nyaman dengan sosok pengusaha ayam potong tersebut.

“Beliau sudah 32 tahun di Sawangan, setiap ada kegiatan pembangunan ia selalu terlibat dan berkontribusi. Selain itu, ia juga berkomitmen untuk selalu berkoordinasi dengan ketua lingkungan jika nanti ada pembangunan di wilayah, itu yang menjadi poin tambahan kenapa kami mendukung beliau,” katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua RW 05, Suryadih. Dikatakannya, Widodo tak pernah absen untuk berkontribusi setiap kali ada kegiatan di lingkungan.

“Beliau juga kenal dengan tokoh masyarakat dan dikenal oleh warga Sawangan Baru. Intinya enggak perlu dipinta jika ada kegiatan di lingkungan, pasti ia berkontribusi,” tandasnya.

Namun begitu ia berharap, ketika terpilih nanti Widodo dapat memaksimalkan program pembangunan khususnya di lingkungannya.

“Di lingkungan kami untuk betonisasi jalan sudah baik semua, tinggal drainse yang masih kurang di lingkungan RT 02/05,” jelasnya.

Sementara itu Ketua RW 09, Sahrudin beralasan, dukungan kepada Widodo diyakini mampu mempersatukan blok Timur dan blok Barat.

“Jujur, selama ini kami yang berada di Sawangan Timur kadang merasa iri dengan program pembangunan yang kurang mendapat perhatian. H Widodo berkomitmen jika terpilih nanti tidak ada lagi pengkotak-kotakan antara Sawangan bagian Timur dengan Barat. Itu salah satu alasan kami mendukung beliau,” ungkapnya.

Sahrudin juga berharap agar titik langganan banjir di RW 09 nantinya dapat diselesaikan dengan terpilihnya Widodo menjadi Ketua LPM Sawangan Baru.

Mendapat dukungan dari mayoritas ketua RW, Widodo mengucapkan banyak terima kasih.

“Alhamdulillah, saya ucapkan ribuan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan. Ini merupakan modal dan semangat saya untuk langkah awal memajukan wilayah Sawangan Baru,” tanggapnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here