Agar Tepat Sasaran, Camat Limo Pantau Langsung Penyaluran BLT BBM

130
Camat Limo saat memantau penyaluran BLT BBM

Limo | jurnaldepok.id
Camat Limo, Sudadih didamping Petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Limo, Syaifulloh, kemarin menyambangi 8 titik penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan BPNT di wilayah Kelurahan Limo dan Meruyung guna memastikan kelancaran pendistribusian bantuan sosial kepada warga kurang mampu.

Kepada Jurnal Depok, Sudadih mengaku lega lantaran proses penyaluran BLT di 4 wilayah Kelurahan lingkup Kecamatan Limo berlangsung tertib dan lancar.

“Alhamdulillah semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 500 ribu dengan perincian Rp 300 kompensasi kenaikan BBM jatah bulan September dan Oktober dan Rp 200 ribu realisasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) alokasi bulan September, saya berharap bantuan sosial ini dapat meringankan beban warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari,” papar Sudadih.

Harapan senada disampaikan oleh Petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Limo, Syaifulloh.

Dikatakan Syaiful, dari total jumlah KPM sebanyak 6.030 yang tersebar di 4 wilayah Kelurahan lingkup Kecamatan Limo, hanya beberapa KPM saja yang belum menerima lantaran tidak memenuhi persyaratan.

“Ada beberapa KPM yang tidak disalurkan diantaranya karena yang bersangkutan pindah tempat tinggal, dan ada juga yang terkendala masalah administrasi, namun secara umum penyaluran BLT BBM dan BPNT di Kecamatan Limo berjalan lancar dan sukses” urai Syaifulloh.

Ungkapan rasa syukur juga dilontarkan oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Limo, H. Abdul Hamid.

“Realisasi BLT patut disyukuri karena sangat membantu meringankan pengeluaran belanja rumah tangga, atas nama masyarakat kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah yang telah menggelontorkan bantuan sosial kepada warga kurang mampu,” pungkasnya. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here