Momen HUT ke-77 RI, Wali Kota Depok Resmi Rilis Lagu Bangkit Indonesiaku

27
Wali Kota Depok didampingi istri dan Forkopimda saat merilis lagu Banfkit Indonesiaku

Laporan: Aji Hendro
Wali Kota Depok, Mohammad Idris merilis lagu terbarunya berjudul Bangkit Indonesiaku.

Dimana lagu tersebut dibawakan bersama sejumlah musisi tanah air seperti Radja, Maharaja 48 pada puncak perayaan HUT RI ke-77 tahun bertajuk Harmoni Kebhinekaan untuk Depok Maju di Lapangan Batalyon Perhubungan TNI AD, Jatijajar.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Abdul Rahman mengatakan, kegiatan tersebut diramaikan dengan berbagai macam lomba, panggung musik dan pesta kuliner nusantara.

“Lomba-lomba yang dilaksanakan diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri dan masyarakat. Memperebutkan total hadiah hingga puluhan juta rupiah,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan Deklarasi Depok Bangkit, Penyerahan Beasiswa Kuliah, Orasi Kebangsaan dan Launching Lagu “Bangkit Indonesiaku” ciptaan Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Sementara itu Walikota Depok, Mohammad Idris menambahkan, lewat lagu tersebut, dirinya ingin memberikan pesan kepada semua pihak untuk menjadikan bencana sebagai pembelajaran.

Menurut Idris, selama dua tahun lebih pandemi Covid-19, tentunya semua merenung dan banyak mendapatkan pembelajaran.

“Terutama tentang kesehatan dan pentingnya olahraga dan sinar matahari,” ungkapnya.

Dia mengatakan, bahwa lagu bertajuk Merajut Asa dalam Bencana diaransemen oleh dirinya sendiri, bersama seorang teman.

“Untuk lagu kedua, Bangkit Indonesia-ku ternyata sesama pemimpin bangsa memiliki pemikiran yang sama seperti tema Hari Kemerdekaan, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” pungkasnya. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here