Didukung 9 RW & Tokoh Agama, H Widodo Mantap Nyalon Ketua LPM Kelurahan Sawangan Baru

208
H Widodo

Sawangan | jurnaldepok.id
Mendapatkan dukungan 9 RW di wilayah Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, H Widodo menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Ketua LPM periode 2022-2027.

“Jujur, awalnya saya enggak siap. Namun datang lima ketua RW meminta saya untuk maju di pemilihan ketua LPM. Dalam perjalanannya dukungan bertambah lagi menjadi 9 RW yang siap mendukung saya. Akhirnya dengan mengucap Bismillah saya siap mencalonkan diri,” ujar Widodo kepada jurnaldepok.id, Sabtu (20/08).

Widodo yang juga menjabat sebagai Ketua Paguyuban Pedagang Ayam Depok (PPAD) merasa bersyukur atas dukungan yang diberikan. Dimana, dari 10 RW di wilayah Kelurahan Sawangan Baru, 9 RW sudah menyatakan komitmen untuk mendukung dirinya.

“Alhamdulillah dan terimkasih atas doa dan dukungannya. Tak hanya ketua RW, para ketua RT, tokoh masyarat, tokoh agama (Ijtima Ulama) dan pemuda pun memberikan dukungan. Mudah-mudahan berjalan mulus sampai hari pemilihan nanti,” paparnya.

Ketika terpilih nanti, Widodo juga telah menyiapkan beberapa program untuk masyarakat. Tak hanya berkutat di pembangunan infrastruktur, namun nantinya Widodo juga akan mengutamakan pembangunan sumber daya manusia di wilayah Sawangan Baru.

Hal itu, kata dia, penting dilakukan agar program pembangunan seiring berjalan dengan kemajuan dan keandalan sumber daya manusianya.

“Majunya saya sebagai calon ketua LPM tak lain untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan membangun lingkungan agar lebih baik lagi. Pasti, saya akan bersinergi dengan masyarakat ketua lingkungan dan pemerintah tentunya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, program yang akan menjadi prioritas bagi dirinya ketika terpilih nanti selain pengembangan SDM juga membantu membenahi admistrasi pertanahan masyarakat. Pasalnya, kata dia, di wilayahnya masih banyak warga yang belum memiliki dokumen pertanahan secara lengkap.

“Saya juga akan mempererat hubungan masyarakat yang ada di Timur maupun di Barat. Saya yakin jika warga bersatu maka Sawangan Baru semakin maju dan terdepan. Karena bagaimana pun, saya tanpa dukungan masyarakat tidak akan berarti apa-apa,” katanya.

Bendahara Umum Yayasan Haqqul Jannah itupun akan mengedepankan pembangunan infrastruktur dengan skala prioritas.

“Pasti, pembangunan harus skala prioritas. Dahulukan yang benar-benar urgent dan jangan sampai tumpang tindih. Intinya saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi membangun kebersamaan dan lingkungan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here