Gelar Upacara di Lingkungan, Warga Cakra Antusias Peringati HUT ke-77 RI

82
Suasana upacara bendera yang digelar warga Cakra

Limo | jurnaldepok.id
Ratusan warga perumahan Cakra RW 11, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, kemarin mengikuti rangkaian kegiatan upacara bendera peringatan HUT RI ke 77.

Ada yang unik dari pelaksanaan upacara bendera di perumahan Cakra Limo yakni Komandan upacara dan sejumlah petugas pelaksana upacara di dipercayakan kepada para kaum ibu.

“Ya, kami memang sengaja menampilkan suasana berbeda pada upacara bendera dalam memperingati HUT RI ke 77 hal ini kami lakukan untuk lebih menyarakan gelaran upacara bendara peringatan HUT RI tahun 2022,” ujar Ketua RW 11, Kelurahan / Kecamatan Limo, Joy Hamidjaya Sarodja usai mengikuti rangkaian kegiatan upacara bendera kemarin pagi.

Diakui Joy, antusias warga dalam mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Hut RI ke 77 tahun 2022 jauh lebih tinggi dari tahun tahun sebelumnya termasuk saat pada sebelum terjadinya pandemi, hal ini lanjut dia dapat dimaklumi mengingat pada tahun 2020 dan 2021 pihaknya tidak menyelenggaran seremonial peringatan HUT RI.

“Alhamdulillah animo warga kami sangat tinggi dalam mengikuti rangkaian kegiatan peringatan HUT RI tahun ini, mudah mudahan hal ini menjadi sinyal bangkitnya aktivitas masyarakat yang akan berdampak positif bagi pergerakan ekonomi secara menyeluruh, untuk mengurangi potensi kerumunan warga, kami akan mengatur jadwal pelaksanaan kegiatan peringatan sampai tanggal 20 Agustus 2022, ” ujar Joy kepada Jurnal Depok, kemarin.

Harapan senada disampaikan oleh Lurah Limo, AA. Abdul Khoir. Meskipun begitu, orang nomor satu dijajaran Kantor Kelurahan Limo mengingatkan kepada warga untuk tetap mewaspadai penyebaran virus covid 19 yang ternyata belum sepenuhnya sirna.

“Kita harus tetap waspada meskipun wabah Corona cenderung terus melandai, kami selalu menitipkan pesan kepada warga melalui pengurus lingkungan untuk terus waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) saat beraktivitas di ruang publik,” imbuhnya.

Imbauan senada juga dikemukakan oleh Camat Limo, Sudadih. Dikatakan Sudadih, meskipun antusias masyarakat sangat besar dalam memeriahkan perayaan HUT RI, namun dia mengaku telah menyampaikan pesan kepada para Lurah untuk mengingatkan warga agar tidak lengah untuk menerapkan prokes pada saat mengikuti kegiatan perayaan HUT RI.

“Memang betul kondisi sekarang sudah agak mendingan tapi bukan berarti kita boleh lengah dan ancaman penyebaran Covid 19 masih perlu jadi perhatian,” pungkas Sudadih. n Asti Ediawan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here