Dorong Masyarakat Gunakan Air PDAM, Sekda Resmikan Rumah Air Asasta Plus

51
Sekda Pemkot Depok didampingi istri saat meresmikan Rumah Air Asasta Plus di Jalan Raya Rumah Tahanan Militer (RTM), Kelurahan Tugu

Cimanggis | jurnaldepok.id
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri meresmikan Rumah Air Asasta Plus di Jalan Raya Rumah Tahanan Militer (RTM), Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

“Rumah air ini adalah penyempurnaan layanan dari PT Tirta Asasta kepada warga Depok,” ujarnya, Rabu (17/08).

Supian pun mengajak seluruh Perangkat Daerah, kelurahan dan kecamatan untuk menggunakan air dari PT Tirta Asasta.

Selain itu, dirinya juga mendorong masyarakat menggunakan botol minum pribadi atau tumbler saat beraktivitas guna mengurangi penggunaan plastic.

“Karena itu sebagai upaya kita melestarikan lingkungan,” tuturnya seperti dilansir berita.depok.go.id.

Direktur Umum PT Tirta Asasta (Perseroda), Ade Dikdik Isnandar menambahkan, layanan Asasta plus merupakan outlet pertama di tahun 2022 untuk melayani pelanggan dan non pelanggan.

“Produk yang kam buat yaitu air galon dengan PH 8+ dan cukup aman dikonsumsi oleh masyarakat dan baik bagi kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bagi pelanggan yang mengonsumsi air 10 meter kubik setiap bulannya akan mendapatkan empat galon secara gratis. Bagi warga non pelanggan dikenakan Rp 6.000 per galon.

“Mudah – mudahan dengan adanya layanan baru ini bisa menambah pelanggan Tirta Asasta yang cakupannya saat ini masih 18 persen,” tutupnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here