Munculkan Kader Terbaik, PKB-Gerindra Bakal Koalisi di Pilkada Depok 2024

110
M Faizin

Margonda | juurnaldepok.id
Kesepakatan koalisi yang dilakukan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar di Pemilu 2024 mendatang nampaknya akan menjadi kesepakatan juga di tataran elite partai politik di tingkat bawah.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok, M Faizin mengungkapkan, bahwa partainya bisa saja berkoalisi dengan Gerindra dalam Pilkada Depok 2024 mendatang.

“Di tingkat bawah juga akan sama, kami bekerjasama dengan Partai Gerindra yang memiliki visi sama dengan PKB yakni Kebangsaan, Agamis dan Nasionalis. Kami akan bekerja membangun untuk masyarakat Kota Depok. Prinsipnya kami akan terus bersama-sama dengan Gerindra untuk melayani masyarakat,” ujar Faizin kepada Jurnal Depok, Senin (15/08).

Tak hanya itu, pihaknya juga akan mempertajam program dan fungsi legislasi agar semakin produktif untuk mengkritisi kebijakan-kebijakan yang ada serta meluruskan program yang belum lurus, termasuk meningkatkan fungsi DPRD.

Meski diakui proses Pilkada Depok masih panjang, namun PKB-Gerindra terus sama-sama bekerja untuk saling membesarkan partai.

“PKB di Pemilu 2024 mendatang memiliki target delapan kursi. Maka kami memiliki calon wali kota yang akan kami dorong,” paparnya.

Sama dengan di pusat, kata dia, hingga saat ini baik Prabowo maupun Muhaimin belum menentukan siapa calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung nanti.

“Di Depok pun sama, PKB juga memiliki calon yang akan didorong menjadi wali kota. Dalam waktu dekat kami akan publish siapa calon yang akan kami usung. Cita-cita PKB untuk membangun agar bisa tumbuh besar bersama masyarakat Depok,” jelasnya.

Secara prinsip kepartaian, Faizin mengungkapkan PKB dan Gerindra memiliki nilai-nilai dan kecocokan.

“PKB telah memiliki beberapa calon, kami akan survei ke publik. Sejauh mana mereka mendengar aspirasi masyarakat, mumpuni dan memiliki kapasitas untuk dijadikan calon wali kota yang terbaik,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengungkapkan, partainya telah resmi berkoalisi dengan PKB di tingkat pusat untuk perhelatan pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“Untuk di pusat kami kan sudah sepakat berkoalisi dengan PKB, begitu juga nantinya di Depok,” ungkapnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here