Idris-Imam Tepati Janji Kampanye, Launching 5.000 WUB dan 1.000 Perempuan Pengusaha

173
Wagub Jabar bersama Wakil Wali Kota Depok saat melaunching 5.000 WUB dan 1.000 Perempuan Pengusaha

Margonda | jurnaldepok.id
Wali-Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono kembali menepati janji kampanyenya dengan meluncurkan program 5.000 Wirausah Baru (WUB) dan 1.000 Perempuan Pengusaha.

Kepada wartawan Imam mengatakan, total peserta yang mengikuti pelatihan mencapai 2.100 orang. Dia menambahkan, program ini bisa meningkatkan perekonomian warga Kota Depok.

Menurutnya, sejak pandemi Covid-19 selama kurang lebih dua tahun, banyak warga yang terdampak baik dari segi pendidikan, kesehatan hingga ekonomi.

“Banyak juga yang kehilangan pekerjaan karena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Kami pemerintah mencoba mencarikan jalan keluar untuk bisa dapat memberikan alternatif kegiatan yang bisa menambah penghasilan bagi warga,” ujarnya, Senin (15/08).

Ia menjelaskan, program ini adalah gagasan yang ditawarkan kepada seluruh warga Depok yang ingin menjadi pengusaha di Kota Depok. Dikatakannya, program Wirausaha Baru dan Perempuan Pengusaha menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

“Penting sekali bagi kami menyelenggarakan program ini dengan baik dan peserta yang ikut dalam program ini harus bersungguh-sungguh, kuat niat dan tekadnya menjadi pengusaha,” katanya.

Dirinya juga berharap, melalui program tersebut bisa menciptakan banyak pengusaha baru. Dengan begitu, dapat memberikan dampak pada peningkatan perekonomian di Kota Depok.

“Satu hal yang harus dilakukan bersama bahwa untuk mensuksekan pembangunan tentunya diperlukan kesungguhan, itikad baik, kerja keras dan tuntas serta kerja sama yang harmonis dengan semua pihak demi mewujudkan Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera,” jelasnya.

Dia juga berpesan kepada peserta untuk serius mengikuti pelatihan, jangan hanya semata-mata hanya mendapatkan uang transport saja.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi program 5.000 Wirausaha Baru dan 1.000 Perempuan Pengusaha yang digagas oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Dirinya mengatakan, mendukung program tersebut karena memang sejalan dengan program yang ada di Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Uu bercerita, secara umum perekonomian Jawa Barat sudah meningkat 5,7 persen.

“Dengan program ini diharapkan bisa memberikan dampak yang luas terhadap 57 juta penduduk Jabar, 27 kota/kabupaten, 5.600 desa, 700 kelurahan. Mereka semua juga harus menikmati peluang-peluang ekonomi yang ada. Dengan adanya program ini juga diharapkan dapat dinikmati oleh masyarakat sebagai peluang ekonomi,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here