Koalisi Dengan PKB, Pradi Siap Nyalon Lagi jadi Wali Kota di Pilkada Depok 2024

342
Pradi Supriatna

Margonda | jurnaldepok.id
Sejalan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, H Prabowo Subianto yang siap dicalonkan kembali di Pemilihan Presiden 2024 mendatang, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, H Pradi Supriatna pun mengaku siap untuk maju kembali di Pilkada Depok 2024.

“Kalau sudah menjadi politisi tentu enggak boleh bilang untuk tidak maju. Pastinya tetap (maju, red), kemarin itu (pilkada,red) bagi saya keberhasilan yang tertunda. Membangun komunikasi dengan siapa pun saat ini kan enggak ada salahnya,” ujar Pradi kepada Jurnal Depok, kemarin.

Untuk memuluskan rencananya tersebut, Pradi mulai melakukan komunikasi dan silaturahmi politik dengan beberapa parpol di Depok.

“Selama janur kuning belum ada, kami sah-sah saja menjalin komunikasi dengan siapa saja,” papar Pradi.

Ia menamabhkan, selama dirinya masih diberikan peluang dan kesempatan hidup, maka silaturahmi tidak akan di lepas, terutama di ranah politik.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami komunikasi dengan parpol yang lain. Untuk di pusat kami kan sudah sepakat berkoalisi dengan PKB, begitu juga nantinya di Depok,” ungkapnya.

Sebelumnya, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangiktan Bangsa (PKB) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia sebagai partai peserta Pemilu 2024 mendatang.

Pradi mengungkapkan, partainya telah melengkapi berkas pendaftaran untuk mendaftar ke KPU RI.

“Untuk di Depok, Alhamdulillah berkas pendaftarannya sudah lengkap semua, termasuk sipol juga sudah lebih dari 1.000 orang, itu sudah terpenuhi semua. Insya Allah dalam waktu dekat kami segera ke KPU Depok. Lebih cepat lebih bagus,” jelasnya.

Dengan telah didaftarkannya Partai Gerindra ke KPU RI, maka pihaknya akan bekerja keras untuk mendulang suara di pemilu mendatang. Terlbih, dirinya telah memiliki target perolehan kursi di DPRD Depok.

“Minimal kami mampu mempertahankan kursi yang ada saat ini (10 kursi,red). Namun kami memiliki target di Pileg 2024 nanti meraih 14-15 kursi di DPRD Depok,” paparnya.

Dari itu, sambungnya, hingga saat ini kader partainya terus bergerak dan berbuat untuk masyarakat khususnya di Depok.

“Kami rasa target 14-15 kursi itu sangat realistis, terlebih saat ini elektablitas partai kami terus meningkat,” katanya.

Tak hanya sekedar mendaftar bareng ke KPU, Gerindra-PKB juga telah sepakat untuk berkoalisi di Pemilu 2024 mendatang. Hal itu terungkap pada gelaran Rapimnas Partai Gerindra yang dihelat di akhir pekan kemarin. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here