Digelar Dua Hari, Ayo! Kunjungi Festival Budaya dan Kuliner Kelurahan Pondok Petir

81
Lurah Pondok Petir saat memimpin rapat persiapan HUT RI ke-77

Bojongsari | jurnaldepok.id
Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, bakal menggelar Festival Seni Budaya dan Kuliner dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77. Gelaran acara tersebut bakal dilaksanakan selama dua hari yakni 16-17 Agustus 2022.

Lurah Pondok Petir, Suhendar mengungkapkan, banyak kegiatan dalam Festival Seni Budaya dan Kuliner diantaranya karnaval budaya, mendongeng, line dance, lomba senam, parade karoke, live music, bazar UMKM dan seni bela diri.

“Ini merupakan hajat masyarakat terutama pelaku UMKM karena di Pondok Petir ini gudangnya UMKM. Mereka hadir untuk memperkenalkan produk kepada masyarakat,” ujar Suhendar kepada jurnaldepok.id, kemarin.

Ia menambahkan, selain kegiatan lomba yang disebutkan di atas, pihaknya juga akan menggelar pawai karnaval yang melibatkan siswa SD, SMP dan SMA se Kelurahan Pondok Petir.

“Acara puncak yakni upacara bendera yang kami gelar tepat di tanggal 17 Agustus 2022 di lingkungan RW 01. Acara tersebut kami rangkai dengan pemberian hadiah perlombaan yang sudah berjalan beberapa minggu ini,” paparnya.

Ia berharap, gelaran festival budaya dan kuliner tersebut mampu menjaga kearifan lokal khususnya di wilayah Pondok Petir sebagai daerah yang juga dijuluki Kampung 1.000 UMKM.

“Yang terpenting dengan adanya kegiatan ini warga Pondok Petir semakin menumbuhkan jiwa nasionalismenya. Ayo datang dan ramaikan acara tersebut,” ajaknya.

Ketua UMKM Kelurahan Pondok Petir, Erma Sulistianingsih mengatakan, bakal ada puluhan stand dan ratusan produk kuliner yang akan dijajakan dalam kegiatan itu.

“Banyak menu makanan pilihan yang kami sajikan mulai dari minuman siap saji, frozen, snack hingga cireng. Nantinya satu stand UMKM diisi oleh beberapa produk makanan dan minuman,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here