Kembangkan Sektor Kelistrikan RI, PLN Gelar Konferensi Akademik Internasional

31
Inilah salah satu perkembangan ketenagalistrikan yang dimiliki PLN

Jakarta | jurnaldepok.id
PT PLN (Persero) mengajak berbagai pemangku kepentingan untuk berkontribusi dalam sektor ketenagalistrikan nasional, termasuk akademisi. Tahun ini, PLN kembali menggelar konferensi akademik International Conference on Technology and Policy in Electric Power and Energy (ICT-PEP 2022).

Konferesi internasional tahunan ini akan dilaksanakan pada 18-20 Oktober 2020 secara offline di Jakarta, Indonesia.

Adapun tema yang diangkat tahun 2022 ialah Advanced Technology for Transitioning to Sustainable Energy and Modern Power Systems.

“Mari kita berbagi pengetahuan mengenai perkembangan ketenagalistrikan dengan hasil penelitian terkini dalam bidang ketenagalistrikan di dunia,” ujar General Manager Pusat Penelitian dan Pengembangan Ketenagalistrikan PLN, Iswan Prahastono.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh para peneliti PLN, peneliti non-PLN, praktisi, dosen/akademisi hingga mahasiswa baik dalam dan luar negeri. Peran mereka penting untuk memberikan pandangan terhadap sektor ketenalistrikan. Sehingga, sektor ini makin baik ke depan.

Peserta yang ingin berpartisipasi dalam konferensi ini dapat mendaftar melalui www.ict-pep-pln.com.

Selain itu, dalam rangka mewujudkan energi bersih dan teknologi _smart grid_ sebagai komponen penting keberlanjutan energi, PLN mengajak peserta untuk mengirimkan karya ilmiah (paper) terbaiknya. Pengiriman karya melalui _website_ yang sama paling lambat 19 Agustus 2022.

“Lima paper terbaik akan mendapatkan penghargaan sebagai best papers,” katanya.

Untuk informasi lebih lanjut, peserta dapat menghubungi via Whatsapp di +62 896 2971 5599, website www.ict-pep-pln.com atau email contact@ict-pep-pln.com. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here