Warga Kecewa Berat, Baru Diresmikan Panggung Apung Situ Rawa Kalong Sudah Disegel

542
Terlihat Gubernur Jawa Barat didampingi Ketua DPRD Depok saat berjalan di panggung apung Situ Rawa Kalong

Cimanggis | jurnaldepok.id
Pintu masuk Sky Walk atau panggung terapung di Situ Rawa Kalong, Kecamatan Cimanggis, disegel dengan dipasang garis kuning hitam.

Adanya penutupan pintu masuk Sky Walk, maka warga yang ingin merasakan berjalan di kubus apung tidak bisa digunakan. Akibatnya warga yang ingin merasakan Sky Walk merasa kecewa.

“Kami mau jalan di Sky Walk di Situ Rawa Kalong, namun di lokasi dipasang garis kuning hitam,” ujar Erdian, warga Tugu, Kecamatan Cimanggis, kemarin.

Dia mengatakan, di lokasi tidak ada pemberitahuan atau informasi terkait pemasangan garis kuning hitam di pintu masuk Sky Walk.

Sementara itu Camat Cimanggis, Dody Setiawan saat dikonfirmasi adanya penyelegan pintu masuk Sky Walk Situ Rawa Kalong pihaknya belum mengetahui hal tersebut.

“Saya belum tahu ya, tapi mungkin bukan disegel. Cuma dipasang garis, tapi saya belum dengar berita disegel, hanya pembatasan yang masuk ke jembatannya saja,” tanggapnya.

Dia mengatakan, bahwa dirinya belum mendapat laporan kalau akses menuju panggung apung itu ditutup menggunakan tali hitam kuning.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok, Lienda Ratnanurdiany mengatakan, bahwa penutupan tersebut bukan dilakukan Satpol PP.

Pihaknya belum bisa menjelaskan pihak mana yang melakukan penutupan pintu masuk Sky Walk Situ Rawa Kalong.

Sebelumnhya, Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan Situ Rawa Kalong, Curug, Cimanggis, Depok, Jumat (05/08/22).

Pembangunan revitalisasi Situ Rawa Kalong kini telah rampung yang merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) untuk menciptakan ruang publik yang berkualitas.

Menurut Wali Kota Depok, Mohammad Idris, banyak kolaborasi yang dilakukan Pemkot Depok. Seperti dengan Pemprov Jabar dalam revitalisasi Situ Rawa Kalong sebagai fasilitas publik.

“Situ Rawa Kalong ini kolaborasi dengan Jawa Barat. Untuk itu, saya ucapkan ribuan terima kasih kepada Kang Emil (Gubernur Jabar Ridwan Kamil),” ungkapnya saat memberikan sambutan pada Peresmian Penataan dan Revitalisasi Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis, Jumat (05/08/22).

Tak hanya berkolaborasi untuk menata situ, ujar dia, terdapat sejumlah pembangunan lainnya yang akan berdiri di Kota Depok dari kerja sama dengan Pemprov Jabar. Di antaranya, pembangunan Underpass Dewi Sartika dan Masjid Raya di Margonda. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here