Rampung Akhir Tahun, Gubernur Sebut Underpas Dewi Sartika Mampu Urai Kemacetan

25
Gubernur Jawa Barat saat melakukan peninjauan proyek underpas Dewi Sartika

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Pembangunan Underpas Dewi Sartika akan selesai pada akhir tahun 2022. Dengan begitu, otomatis titik atau lokasi kemacetan di Kota Depok diklaim akan berkurang.

Hal itu dikatakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat meninjau progres pembangunan underpas di Jalan Dewi Sartika didampingi Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono dan Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jabar, Bambang Tirtoyuliono.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil mengecek beberapa bagian pembangunan. Rencananya, pembangunan underpass tersebut akan rampung pada akhir 2022.

“Warga Depok tercinta, kami sedang berada di pekerjaan underpass Jalan Dewi Sartika yang dulu tiap menit harus berhenti (karena) ada lintasan kereta api sebidang yang bikin macet berkepanjangan. Insya Allah akhir tahun selesai sehingga bisa dipergunakan,” ujarnya, kemarin.

Dia berharap, kemacetan di Kota Depok khususnya Jalan Dewi Sartika, dapat terurai dengan adanya underpass Dewi Sartika.

“Warga tidak usah ada lagi menunggu kereta lewat karena ada jalan underpass dibawah,” paparnya.

Selain itu, Ia menuturkan bahwa pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika Depok merupakan hasil kolaborasi antara Pemda Provinsi Jabar dan Pemda Kota Depok.

“Kami juga akan desain dengan estetikanya bagus, ada karya seni sehingga ini menjadi kebanggaan warga Kota Depok, hasil kerja sama Pemprov Jabar dan Pemkot Depok,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here