Resmi Daftar ke KPU, Gerindra Depok Targetkan 14 Kursi di Parlemen

120
Pradi Supriatna

Margonda | jurnaldepok.id
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia sebagai partai peserta Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, H Pradi Supriatna mengungkapkan, partainya telah melengkapi berkas pendaftaran untuk mendaftar ke KPU RI.

“Untuk di Depok, Alhamdulillah berkas pendaftarannya sudah lengkap semua, termasuk sipol juga sudah lebih dari 1.000 orang, itu sudah terpenuhi semua. Insya Allah dalam waktu dekat kami segera ke KPU Depok. Lebih cepat lebih bagus,” ujar Pradi kepada Jurnal Depok, Senin (08/08).

Dengan telah didaftarkannya Partai Gerindra ke KPU RI, maka pihaknya akan bekerja keras untuk mendulang suara di pemilu mendatang. Terlbih, dirinya telah memiliki target perolehan kursi di DPRD Depok.

“Minimal kami mampu mempertahankan kursi yang ada saat ini (10 kursi,red). Namun kami memiliki target di Pileg 2024 nanti meraih 14-15 kursi di DPRD Depok,” paparnya.

Dari itu, sambungnya, hingga saat ini kader partainya terus bergerak dan berbuat untuk masyarakat khususnya di Depok.

“Kami rasa target 14-15 kursi itu sangat realistis, terlebih saat ini elektablitas partai kami terus meningkat,” katanya.

Sementara itu, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) datang ke KPU untuk bersama-sama mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 pada, Senin (08/08/2022).

Seperti dikutip dari sindonews.com, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar rencananya memimpin langsung pendaftaran.

Direktur Eksekutif Skala Survei Indonesia (SSI), Abdul Hakim MS mengatakan, pendaftaran secara bersama menunjukkan keseriusan Gerindra dan PKB dalam menjalin koalisi Pemilu 2024.

Setelah pertemuan Prabowo dan Cak Imin dan dilanjutkan dengan silaturahmi jajaran elite pengurus kedua partai, maka pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024 ini mempertegas niat keduanya.

“Pendaftaran yang dilakukan secara bersamaan ini, hemat saya, menunjukkan bahwa Gerindra-PKB ingin menunjukkan keseriusan berkoalisi menghadapi pemilu 2024,” kata Abdul Hakim. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here