Nah…Pradi, SS dan HK Mulai Bermanuver, Sinyal Kuat Koalisi Kembali Dengan PKS

326
Pertemuan 'tiga serangkai' yang penuh kehangatan akhir pekan kemarin

Margonda | jurnaldepok.id
Pertemuan ‘tiga serangkai’ antara mantan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna; Sekretaris Daerah Pemkot Depok, H Supian Suri (SS) dan Anggota DPRD Depok F-PKS, Khairulloh Ahyari (HK) digadang-gadang sebagai manuver politik jelang Pemilu 2024 mendatang.

Ketika dikonfirmasi hal tersebut, Pradi yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok tak menapikan ada pembicaraan politik dalam pertemuan itu, meskipun dengan intensitas ringan.

“Pertemuan itu dadakan, kami shareing terkait pemerintahan maupun teman-teman yang ada di parlemen. Itu hanya silaturahmi, apapun yang terkait dengan kemaslahatan kami siap berkomunikasi dengan baik dan saling bertabayun, sehingga tidak ada penilaian yang macam-macam di luar,” ujar Pradi kepada Jurnal Depok, Senin (08/08).

Dikatakan Pradi, pertemuan itu bersifat mendadak pasca hampir dua tahun dirinya tidak lagi di pemerintahan.

“Pak Khairulloh itu kan dulu tim kami saat pencalonan Idris-Pradi, begitu juga dengan Pak SS juga bersama-sama di pemerintahan, saat itu beliau di BKPSDM dan saya diposisi wakil, otomatis melekat. Meski saya tidak lagi di pemerintahan, namun kami tetap harus menjaga silaturahmi,” paparnya.

Ketika disinggung apakah pertemuan tersebut sebagai agenda ‘rujuk’ kembali antara Gerindra dan PKS seperti Pilkada 2015 lalu, Pradi belum mau bicara banyak.

“Saat ini masih terlalu pagi, belum sejauh itu. Yang kami obrolin juga enggak yang berat, ringan-ringan saja,” terangnya.

Namun begitu, Pradi memberi sinyal kuat bahwa dirinya akan kembali maju di Pilkada 2024 mendatang.

“Kalau sudah menjadi politisi tentu enggak boleh bilang untuk tidak maju. Pastinya tetap (maju, red), kemarin itu (pilkada,red) keberhasilan yang tertunda. Membangun komunikasi dengan siapa pun saat ini kan enggak ada salahnya,” jelasnya.

Sementara itu politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, Khairulloh Ahyari mengungkapkan, pertemuan tersebut sebagai penyambung silaturahmi sebagi politisi yang pernah bersama-sama berjuang untuk meraih kemenangan.

“Sejak Pilkada Depok 2020, saya belum berjumpa dengan Bang Pradi Supriatna, mantan Wakil Wali Kota Depok. Maka, ketika kemarin, Sabtu (06/08) siang, beliau ajak bertemu, saya langsung mengiyakan. Beliau juga mengundang Pak Supian Suri, Sekda Depok saat ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, saat Pradi masih jadi Wakil Wali Kota, ia bertiga relatif sering bersama.

“Jadilah, di sebuah rumah makan sekitaran Margonda Raya kami bertemu. Dalam kesempatan itu, sambil makan siang, kami berbincang tentang banyak hal. Juga banyak bercerita dan mengingat masa yang lalu,” tulis Khairulloh di media sosial miliknya.

Tak hanya itu, mereka juga saling bertanya tentang keluarga masing-masing, aktifitas terkini, bercanda dan ngobrol ngalor-ngidul. Tak ketinggalan, ia juga bicara ringan tentang Kota Depok tercinta.

“Acara dadakan makan siang ini penuh kekeluargaan. Kami bertiga mengakhirinya dengan foto bersama dan saling mendoakan untuk kebaikan masing-masing. Terima kasih Bang Haji Pradi dan Bang Haji Supian Suri. Semoga sehat dan berkah selalu,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here