Bandit Jalanan Dengan Modus Kempis Ban Mobil Diringkus Polisi, Satu Masih Buron

57
ilustrasi

Beji | jurnaldepok.id
Polisi berhasil meringkus komplotan pencuri dengan modus ban kempis. Kawanan ini sebelumnya sempat berulah di Jalan Nusantara Raya, Beji Depok, Rabu (06/07) lalu.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Metro Jaya, Kompol M Hari Agung Julianto kepada wartawan mengatakan, ada empat pelaku yang berhasil dibekuk Tim Polda Metro Jaya.

Mereka masing-masing berinisial EPS (40), FKS (31), SD (42), dan ARA (39). Sedangkan seorang lagi berinisial S hingga kini masih buron.

“Korbannya adalah seorang pegawai swasta berinisial SS (47). Adapun barang yang digasak komplotan pencuri modus ban kempis itu adalah tas berisi uang sekira Rp 50 juta,” ujarnya, kemarin.

Ia menambahkan, para pelaku ini punya peran masing-masing, ada yang mencari target atau korban, ada yang berteriak ban kempis dan ada yang mengambil uang di mobil.

“Biasanya, target komplotan ban kempis ini adalah nasabah bank yang membawa uang dalam jumlah besar,” paparnya.

Korban yang sudah diincar, kata dia, kemudian diikuti dan selanjutnya pelaku menaruh sendal yang sudah ditusuk paku ke ban mobil korban.

“Ketika pengemudi mobil mengganti ban dan lengah, pelaku membuka pintu mobil dan mengambil uang korban, lalu mereka melarikan diri,” katanya.

Agung mengungkapkan, tim gabungan polisi menangkap ke-empat pelaku ini di salah satu hotel di kawasan Taman Galaxy, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

“Adapun pasal yang disangkakan yakni 363 KUHP dengan kurungan penjara paling lama tujuh tahun,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here