Pengalaman Politiknya Mumpuni, AF Sebut IBH Sangat Pas Lanjutkan Kepemimpinan Mohammad Idris

96
IBH (kiri) foto bersama dengan Ade Firmansyah

Margonda | jurnaldepok.id
Munculnya nama Imam Budi Hartono (IBH) dan Khairulloh Ahyari sebagai kandidat Wali Kota Depok dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilkada 2024 mendatang, rupanya memunculkan banyak spekulasi dan munculnya dukungan pada dua bakal calon.

Menyikapi hal tersebut, Anggota DPRD Depok, Ade Firmansyah (AF) mengungkapkan, sosok IBH yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok sangat pantas untuk melanjutkan kepemimpinan Wali Kota Depok, Mohammad Idris sebagai orang nomor satu.

Tokoh muda Depok itu menilai, kualitas dan latar belakang IBH menjadikannya figur mumpuni sebagai pemimpin Kota Depok.

“Bang IBH punya pengalaman politik yang sangat mendukung apabila menjadi Wali Kota Depok. Ia pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Depok selama tiga periode, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dua periode, dan saat ini adalah Wakil Wali Kota Depok,” ujarnya, kemarin.

Ia menilai, pengalaman di legislatif dan eksekutif tentunya akan sangat menunjang kerja dan kinerja apabila menjadi Wali Kota.

Lebih lanjut dikatakannya, bekal pengalaman itu membuat IBH memiliki jaringan yang kuat dengan berbagai unsur, baik di tingkat Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, hingga nasional.

“Dengan begitu, apabila nanti memimpin Kota Depok diyakini akan bisa membangun komunikasi baik, yang berimbas pada makin meningkatnya Kota Depok dari berbagai aspek. Beliau diyakini mampu membangun komunikasi dengan legislatif sebagai bagian dari pemerintahan dengan sangat baik, sehingga menciptakan harmonisasi dalam membangun Depok kota yang kita cintai bersama,” jelasnya.

Salah satu contoh, kata dia, adalah saat momemtum pencabutan hak interpelasi lima fraksi terkait KDS. Ini menjadi bukti IBH sebagai Wakil Wali Kota Depok yang mampu melakukan komunikasi dengan baik, sehingga tercipta harmonisasi antara eksekutif dan legislatif.

Belum lagi karirnya yang cemerlang di partai politik, dengan menduduki posisi jabatan sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok.

Atas dasar itu, Ade menyatakan dukungannya kepada sosok IBH untuk tampil dalam Pilkada 2024 sebagai bakal calon Wali Kota Depok.

“Insya Allah, IBH sangat pas untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Pak Kiai Mohammad Idris sebagai Wali Kota Depok ke depan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here