Diresmikan Hari Ini, Situ Rawa Kalong Dinilai Cocok untuk ‘Citayam Fashion Week’

219
Wakil Wali Kota Depok didampingi Kadis SDA Jabar foto bersama di Situ Rawa Kalong

Cimanggis | jurnaldepok.id
Walk Way yang ada di kawasan Situ Rawa Kalong Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, bisa dijadikan lokasi Citayam Fashion Week menggantikan SCBD.

Rencananya hari ini, Jumat (05/08) Situ Rawa Kalong akan diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ridwan Kamil menyebut Situ Rawa Kalong yang baru saja rampung direnovasi, bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk warga Depok dan sekitarnya.

“Wahai warga Depok, ruang publik di Setu Rawa Kalong sudah siap dipakai, Insya Allah secepatnya diresmikan minggu ini,” tulis keterangan dalam akun pribadi Ridwan Kamil.

Tak lupa ia juga, ia menampilkan video singkat kondisi Situ Rawa Kalong saat ini. Dalam video yang diunggahnya itu, terlilhat sejumlah remaja berlenggak-lenggok layaknya seorang model di ajang Citayam Fashion Week.

Menurut dia, hadirnya walk way di atas air, yang menjadi keunikan sekaligus bisa dipergunakan untuk kegiatan Batswamp Fashion Week.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Situ Rawa Kalong direvitalisasi pada tahun 2019 oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Ia mengatakan, dana yang dianggarkan untuk revitalisasi situ tersebut sekitar Rp 40 miliar.

“Dana sekitar Rp 40 miliar yang diberikan Pemprov Jabar,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dikky Achmad Sidik, kemarin mengunjungi Situ Rawa Kalong Kelurahan Curug, Cimanggis.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan acara peresmian revitalisasi Situ Rawa Kalong oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here