Pasca Disebut Bakal Diusung jadi Wali Kota Depok, Khairulloh-IBH Tampil Bareng

255
Khairulloh-Imam Budi Hartono salam komando

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Hubungan antara Anggota DPRD Depok, Khairulloh Ahyari dengan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) kembali mencair. Sebelumnya hubungan mereka sempat menghangat beberapa minggu lalu karena ada wacana Khairulloh akan diusung menjadi Wali Kota Depok.

“Ya memang biasa saja, saya dengan Pak Imam enggak ada apa-apa. Dari awal cair kok, enggak pernah beku,” ujar Khairulloh di sela-sela rapat Fraksi PKS kepada Jurnal Depok, Rabu (03/08).

Ia menambahkan, bahwa IBH memiliki sikap bijaksana serta mengayomi seluruh anggota partai.

“Beliau bilang semua bisa dan memungkinkan (dicalonkan,red) atau dilanjutkan. Namun intinya Pak IBH bijaksana,” paparnya.

IBH yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok, saat ini meminta para pengurus terutama Anggota Fraksi PKS untuk focus bekerja.

“Kami diminta fokus bekerja melayani masyarakat. Dalam rapat itu kami diarahkan juga untuk bekerja lebih baik lagi di DPRD dan mengawal program kerja. Pada intinya kami siap menjalankan perintah partai dan menerima segala arahan dari Ketua DPD,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) angkat bicara terkait pernyataan Ketua Fraksi PKS DPRD Depok, Hafidz Nasir yang akan mengusung Anggota DPRD Depok, Khairulloh Ahyari sebagai Wali Kota Depok di Pilkada 2024 mendatang.

“Sebagai Ketua DPD PKS kami memberikan kesempatan kepada kader yang ingin menjadi wali kota atau wakil wali kota. Namun saat ini kami belum mau bicara itu karena masih banyak kepentingan masyarakat dan permasalah umat yang perlu ditangani seperti banjir dan kemacetan,” ujar Imam kepada jurnaldepok.id, Selasa (26/07).

Namun begitu, Imam yang juga menjabat Wakil Wali Kota Depok mengungkapkan, jelang pemilu 2024 setiap kader berhak mencalonkan diri sebagai wali maupun wakil wali kota.

“Di PKS memang didorong untuk berkompetisi secara sehat agar kader popular dan elektabilitasnya juga bagus,” katanya.

Disinggung harmonisasi antara DPD dan Fraksi PKS, Imam menegaskan bahwa dirinya dengan Hafidz Nasir tidak ada maslah.

“Fraksi kan dibawah DPD, kalau fraksi macam-macam bisa dipecat oleh DPD,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here