Lomba Sinergitas Kecamatan, Limo Andalkan Budidaya Anggur

76
Camat Limo (kanan) saat mendampingi Wali Kota Depok

Limo | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, KH. Mohammad Idris kemarin didapuk membuka secara resmi rangkaian kegiatan penilaian lomba sinergitas kinerja Kecamatan tingkat Kota Depok tahun 2022 di Kecamatan Limo.

Dalam sambutannya, orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berharap pelaksanaan lomba sinergitas kinerja Kecamatan tingkat Kota Depok tahun 2022 tidak hanya sebatas mengejar prestasi dalam penilaian namun secara riil mampu memberi dampak nyata terhadap peningkatan kualitas kinerja para aparatur dan stakeholder secara menyeluruh baik dalam bidang pelaksanaan program pembangunan maupun pada bidang pelayanan masyarakat.

“Tujuan utama lomba sinergitas kinerja Kecamatan adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat dan pelaksanaan kegiatan yang melibatkan aparatur dan stakeholder melalui sinergitas antar aparatur dan stakeholder , lomba ini dititik beratkan pada kekompakan dan keserasian hubungan kerja antar aparatur dan stakeholder guna memaksimalkan hasil kinerja di semua level, untuk itu kami berharap kegiatan lomba sinergitas kinerja akan memberikan dampak positif bagi peningkatan pembangunan dan kualitas pelayanan masyarakat hingga tingkatan paling bawah,” papar Mohammad Idris.

Sementara Camat Limo, Sudadih dalam ekspos kegiatan lomba sinergitas kinerja Kecamatan memaparkan sejumlah program unggulan Kecamatan Limo baik bidang program pemberdayaan masyarakat maupun dalam hal penataan hubungan kerja antar kelembagaan dan aparatur.

“Alhamdulillah untuk bidang sinergitas kinerja memang sudah terjalin dengan baik begitu pula dengan upaya pengembangan potensi wilayah kami konsen dengan beberapa kegiatan usaha yang dilakukan oleh kelompok masyarakat diantaranya pengembangan budidaya tanaman anggur di wilayah Kelurahan Limo dan budidaya ikan konsumsi yang digarap oleh jajaran Karang Taruna Kelurahan Meruyung,” ujar Sudadih.

Meski mengaku sudah melakukan persiapan terbaik dalam pelaksanaan lomba sinergitas kinerja Kecamatan tingkat Kota Depok tahun 2022, namun terkait hasil penilaian, Sudadih mengatakan menyerahkan sepenuhnya pada hasil penilaian dari tim penilai.

“Terpenting bagi kami adalah melakukan persiapan dan pelaksanaan kegiatan secara maksimal, urusan hasil penilaian itu kewenangan dari tim penilai,” terangnya.

Terpisah, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Depok Hakim Siregar dalam kafasitasnya sebagai Ketua tim penilai lomba sinergitas kinerja tingkat Kota Depok tahun 2022 mengatakan semua peserta lomba memiliki peluang yang sama untuk memenangkan lomba sinergitas kinerja Kecamatan tingkat Kota Depok tahun 2022 seraya memastikan akan melakukan penilaian secara objektif guna menghasilkan juara lomba yang layak untuk dijadikan wakil Kota Depok pada ajang lomba serupa ditingkat Provinsi Jawa Barat.
“Semua Kecamatan memiliki peluang yang sama, masing masing Kecamatan memiliki keunggulan dan nanti akan kami umumkan siapa yang paling unggul diantara 11 Kecamatan yang akan menjadi wakil Kota Depok di lomba sinergitas tingkat Provinsi,” imbuhnya.

Selain diikuti oleh sejumlah aparatur pemerintahan tingkat Kecamatan dan Kelurahan, kegiatan penilaian lomba sinergitas kinerja Kecamatan tingkat Kota Depok tahun 2022 yang dipusatkan di aula Kantor Kecamatan Limo juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan instansi non pemerintahan diantara nya jajaran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Limo, jajaran Karang Taruna (Katar) serta sejumlah unsur lainnya. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here