Target 30 Kursi, Anggota DPRD F-PKS Diminta Genjot Popularitas & Elektabilitas

191
Ketua Fraksi PKS, Hafidz Nasir didampingi Anggota DPRD Depok saat menggelar media gatehering

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Depok, Hafidz Nasir meminta para anggota legislatif (aleg) yang kini duduk di DPRD Depok terus meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya.

“Hal ini penting jelang pemilihan legislatif pada Februari 2024 mendatang. Mereka harus terus turun dan berbuat ke masyarakat,” ujar Hafidz kepada Jurnal Depok, Kamis (28/07).

Ia menambahkan, setiap aleg PKS diharapkan mampu berkompetisi secara sehat baik di internal maupun eksternal partai.

Ketika disinggung apakah 12 kader PKS yang saat ini duduk di DPRD Depok akan bertahan, Hafidz memastikan akan ada perubahan.

“Komposisinya pasti akan ada perubahan, terlebih bagi mereka yang sudah lebih dari dua periode di DPRD Depok. Mereka bisa saja mendapatkan SK untuk mencalonkan diri ke DPRD Provinsi maupun DPR RI,” paparnya.

Namun begitu, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan SK tersebut dari DPP.

“Kalau yang baru satu periode dipastikan tetap di DPRD Depok, tapi yang lebih dari satu periode ketika sudah mendapatkan SK mau enggak mau mereka harus maju ke provinsi dan pusat,” katanya.

Selain itu, Hafidz yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD PKS Depok periode lalu, meminta ke 12 aleg PKS saat ini dapat merekrut caleg potensial yang nantinya bisa meningkatkan suara dan jumlah kursi di DPRD.

“Kan target perolehan kursi di DPRD pada 2024 nanti sudah disampaikan struktur yakni 30 kursi. Dari itu, kami lakukan penjaringan bagi caleg yang potensial agar perolehan kursi di DPRD nanti bisa maksimal,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here