Wow Murah Banget! Sewa Kios di Pasar Sawangan Cuma Rp 600 Ribu Per Tahun, Ini Rinciannya

2708
Wakil Wali Kota Depok didampingi Kepala Disdagin saat meninjau Pasar Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok, Zamrowi mengungkapkan, estimasi biaya sewa kios di Pasar Sawangan nantinya berkisar Rp 600 ribu per meter per tahun.

“Untuk kios retribusinya sesuai perda, kisarannya Rp 600 ribu per meter per tahun. Sementara kios Pasar Sawangan ini luasnya 2×2,5 meter atau keseluruhan mencapai 5 meter. Dengan begitu setahun sekitar Rp 3 juta biaya sewanya,” ujar Zamrowi kepada Jurnal Depok, kemarin.

Namun begitu, sambungnya, nanti akan ada lagi biaya retribusi harian yang besarnya Rp 3.500 per hari untuk keamanan dan kebersihan.

Lebih lanjut ia mengatakan, bagi warga yang akan menyewa kios pihaknya akan membuka pendaftaran dan akan diumumkan di September-Oktober.

“Tetap nanti di Disdagin (daftarnya), karena kan nanti pasar ini ada Kepala UPT nya. Saat ini kami siapkan kelembagaannya terlebih dahulu termasuk pegawai untuk mengelola pasar,” paparnya.

Zamrowi optimistis ratusan kios dan los yang ada di Pasar Sawangan nantinya akan terisi penuh.

“Pasti, sekarang saja sudah banyak yang rebutan ingin mengisi. Namun kami harus prioritaskan warga Sawangan dan Depok, Sawangan utamanya, Depok harus,” katanya.

Dikatakannya, pada November nanti Pasar Sawangan sudah dapat dioperasikan sambil melengkapi beberapa fasilitas yang dirasa kurang.

“Pekerjaan yang harus dikerjakan seperti pengecoran lantai, kisi-kisi atap dan saluran air,” jelasnya.

Untuk keamanan, pihaknya masih menerapkan pegawai pasar dari UPT lain dengan system piket setiap harinya.

“Ada beberapa pekerjaan bukan karena hasilnya jelek, tapi karena ada yang mencongkel. Pekerjaan secara keseluruhan bagus,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here